Pelanggar PPKM Darurat Covid-19 Bakal Kena Denda, Ini besarannya…

  • Bagikan
Gambar Berita 1

CIBINONG, kabar1.com – Sedikitnya, 19 warga terpaksa menjalani proses sidang tindak pidana ringan. Satgas PPKM Darurat Covid-19 terpaksa menindaknya akibat kedapatan melanggar aturan berlaku.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda menyampaikan upaya penegakan protokol kesehatan PPKM Darurat Covid-19 hari ketujuh di Kabupaten Bogor, melibatkan petugas gabungan dari unsur Polres Bogor, Kodim 0621, Sat Pol PP,  dan Pengadilan Negeri Cibinong digelar di Jalan Raya Tegar Beriman.

“19 orang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan berhasil di jaring petugas,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (9/7/2021).

Berani Langgar Protkes Akan Kena Denda, Ini Besarannya...

“Para pelanggar itu langsung diarahkan melakukan sidang tipiring terkait pelanggaran PPKM Darurat Covid-19 secara langsung ditempat dan didenda sebesar seratus ribu rupiah,” katanya lagi.

Fitra menegaskan kegiatan penegakan disiplin protkes di masa PPKM Daruratnya itu akan terus digelar secara intensip sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Tentunya, agar warga yang kurang peka akan penerapan protkes menjadi lebih disiplin lagi. Agar upaya – upaya pemerintah dalam hal ini dalam upaya percepatan penanganan Covid19 ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

  • Bagikan