PEKA PWI Kota Bogor Galang Bantuan Kemanusiaan Korban Merapi dan Semeru

BOGOR – Relawan Peduli Kemanusian (PEKA) PWI Kota Bogor kembali melaksanakan penggalangan bantuan kemanusiaan. Kali ini, relawan dari insan pers fokus penggalang untuk korban Merapi dan Semeru.

Koordinator Relawan PEKA-PWI kota Bogor untuk aksi Penggalangan bantuan kemanusiaan korban Merapi dan Semeru, Yudi Irawan mengatakan aksi kemanusiaan yang dimotori para relawan PEKA PWI Kota Bogor ini merupakan agenda rutin ketika terjadi bencana, baik di wilayah Bogor Raya maupun di Indonesia secara global.

”Dan kita tengah menggalang dana untuk Merapi dan Semeru. kebutuhan yang diperlukan seperti masker, natura dan makanan. Kali ini mohon maaf kami tidak menerima pakaian layak pakai,” pintanya disela-sela peresmian posko kemanusian peduli Merapi dan Semeru di Mako Sekertariat Kantor PWI Kota Bogor, jalan Kesehatan No.04 (Makokes empat) Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (03/12/2020).

Yudi juga berpendapat, aksi kepedulian kemanusian yang dimotori para jurnalis relawan PEKA PWI Kota Bogor ini diharapkan bisa menjadi garda terdepan bersama dengan lembaga maupun instansi untuk membantu meringankan beban para korban musibah bencana alam seperti halnya yang terjadi di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Apabila kebutuhan yang diperlukan untuk korban Merapi dan Semeru sudah terpenuhi, nanti langsung diarahkan oleh perwakilan kami (relawan PEKA- PWI Kota Bogor), yang lamgsung mendistribusikan ke lokasi bencana,” jelas Yudi.

”Bahkan, kami juga akan bekerja sama dengan pihak TNI dari Korem 061/SK maupun Lanud ATS Semplak Bogor, untuk bisa memfasilitasi pendistribusiannya itu lokasi bencana,” imbuhnya lagi.

Img 20201203 Wa0026

Senada yang disampaikan Koordinator PEKA-PWI Kota Bogor, Eko Hadi menilai keberadaan PEKA-PWI Kota Bogor untuk peduli kebencanaan, semakin nyata dirasa manfaatnya baik untuk para korban bencana maupun para donatur.

”PEKA sudah terlibat langsung membuka Posko Peduli seperti Tsunami Palu, Sukabumi dan segala bentuk bencana lainnya. Bahkan ketika di tsunami Palu, beberapa relawan PEKA langsung ke lokasi menyerahkan bantuan dermawan,” ungkapnya.

Menurutnya, PEKA-PWI Kota Bogor tidak hanya sebatas memberikan bantuan kebutuhan para korban bencana. Kita  pernah menggelar sekolah darurat di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,  agar kegiatan belajar mengajar (KBM) masih bisa terlaksana di lokasi bencana.

“Ini kita lakukan bersama Persatuan Guru Honorer (PGH) Kabupaten Bogor,” kenang Eko Hadi dengan rasa bangga. STR/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Miris, Rumah Seniman Kondang Ini Terancam Ambruk

BOGOR, www.kabar1.com – Risnajaya (52) alias Aris seniman pembuat wayang Goleg warga…

Pemkot Tangsel Ingin Cetak Blangko E-KTP Sendiri, Karena…

TANGSEL, www.kabar1.com – Alasan selalu terbatasnya blangko Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), membuat…

Rekrutmen Calon Komisioner, KPK Rangkul BNN

JAKARTA, www.kabar1.com – Pansel KPK menggelar pertemuan dengan Kepala BNN RI Heru…

Mau Mudik Gratis?, Ini Syaratnya…

BOGOR,www.kabar1.com – Program Mudik Gratis yang digagas Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pada 2018…