Peduli Korban Banjir, Forkowas Bagikan Sembako

Peduli Korban Banjir, Forkowas Bagikan Sembako 1

SUMEDANG – Salah satu bentuk kepedulian awak media terhadap korban banjir di Jatinangor, Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) memberkan bantuan senbako untuk korban banjir, Rabu 4 Maret 2020.

Simbolis pemberian bantuan diserahkan ketua Forkowas Azis Abdullah kepada Forkopimcam Jatinangor melalui Camat Jatinangor, Syarif Effendi Badar di Halaman Kantor Kecamatan Jatinangor.

Kepala Bidang Sosial Forkowas Ismail Edwin mengatakan sebanyak 45 dus mie instan, beras 16 karung, minuman ringan, air mineral diberikan kepada korban bencana banjir di Jatinangor.

“Kami menggalang dana dengan mitra kerja Forkowas, diantaranya CV Hegar, Wabup Sumedang, PDAM Sumedang, Baznas, Al Ma’soem, CCAI, Satker Tol Cisumdawu dan pemerintah Kecamatan Jatinangor,” kata Ismail.

Alhamdulillah dana dan sembako yang terkumpul telah diserahkan ke pihak kecamatan.

Teknisnya, kata Ismail, bantuan itu akan disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Jatinangor kepada korban banjir yang ada di lima desa.

“Khusus untuk yang di Padasuka Sumedang, kita akan serahkan secara simbolis dalam waktu dekat,” katanya.

Ismail menambahkan, wartawan tidak hanya bergerak dibidang informasi dan kontrol sosial.

Melainkan harus berjiwa sosial kepada warga dan itu realisais komitmen Forkowas yakni hadir untuk masyarakat.

Apalagi, lanjut ismail, korban adalah warga yang nuga narasumber serta mitra kerja awak media disaat ada kejadian di Jatinangor.

Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar mengapresiasi upaya Forkowas yang telah membantu korban banjir.

Luar biasa, kerja sama dengan awak media tampaknya tak hanya dalam bidang pemberitaan saja, tetapi ada dalam bidang sosial.

“Insya allah amanah ini akan kami sampaikan kepada warga yang terkena dampak. Kepedulian rekan rekan awak media ini sebagai bukti bahwa wartawan juga bisa berbuat sosial, dan patut diacungi jempol,” katanya.

Camat berharap, kepedulian wartawan dapat membantu meringankan beban masyarakat Kecamatan Jatinangor terdampak banjir. (Wawan S)***

Pos terkait