BOGOR, kabar1.com – Pebiliar andalan Kabupaten Bogor dipastikan akan mengikuti Kejuaraan Billiar China Open 2018. Mereka adalah Amanda Rahayu, Disa Amalia, Amita Kanjaya.

Ketua Umum POBSI Kabupatan Bogor, Agus Frianto mengatakan, para pebiliar yang dikirim seluruhnya akan membawa nama Kabupaten Bogor. Meski dalam pertandingan nanti mereka sebagai atlet biliar Indonesia.

“Dalam event ini atlet kami turun di nomor nine ball. Karena pada kejuaraan tersebut, memang hanya mempertandingkan satu nomor saja, yaitu nomor pertandingan nine ball saja,” ujar Agus Frianto, Selasa (20/3/2018).

Baca juga  PROFESIONALITAS, Panglima Sepakbola Indonesia

Agus menjelaskan, kalau event yang diikuti atlet ‘Bumi Tegar Beriman’, merupakan ajang pemenasan, dan sekaligus menambah jam terbang atlet, sebelum tampil di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018. Apalagi, para atlet tersebut, bagian dari tim Porda Kabupatan Bogor, sehingga event itu sangat baik diikuti oleh mereka.

Baca juga  Promosi Piala Dunia : Mempromosikan Etika, Budaya Lokal, Kemerdekaan Berpikir & Toleransi Untuk Peradaban Baru

“Event ini ajang pemanasan, dan penambahan jam terbang bagi atlet kami, sebelum tampil di ajang olahraga terbesar empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ pada 6 Oktober mendatang. Terlebih lagi kami punya beban yang berat dalam mewujudkan target juara umun dari cabor biliar. Maka event ini harus bisa jadi motivasi bagi atlet kami,” tegasnya.

Baca juga  Kejaksaan Siap Awasi Penggunaan Anggaran Porda

POBSI kata Agus, tidak hanya menurunkan atlet biliar Porda, pada kejuaraan biliar di China saja. Melainkan kejuaraan biliar di Yogyakarta, empat atlet biliar Kabupaten Bogor, yaitu Ong Tong Wie, Iwan Sitepu, Hendra Chaniago, dan Hendrik, juga turun untuk mengikuti event tersebut, karena memang sangat baik untuk persiapan atlet, sebelum bertanding di Porda 2018.FUZ*