PDIP Lebak Optimis Memenangkan Pasangan Iti-Ade

LEBAK, kabar1.com – Terkait pemenangan Iti – Ade, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak optimis jika pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai calon tunggal dalam Pemilukada Lebak yang di gelar serentak, unggul dalam peraihan suara.

Sekrtaris DPC PDI-P Kabupaten Lebak, Rudi Kurniawan mayakini soal kemenangan pasangan calon tunggal dari petahana Iti-Ade dengan akumulasi perolehan suara diatas 60 %.

“Insyaallah, ikhtiar tak akan membodohi hasil. Kami bersama seluruh mesin partai PDI-Perjuangan, akan berjibaku untuk memenangkan pasangan Cabup Iti-Ade,” katanya pada kabar1.com, Rabu (27/06/2018).

Meski demikian, pihaknya tetap mewaspadai adanya gerakan Kolom Kosong yang berkehendak lain soal hasil akhir Pilgub Banten saat ini. “Sedia payung sebelum hujan, itu menjadi motto PDI-Perjuangan Lebak, khususnya dalam turut menghantarkan pasangan Cabup yang diusungnya, hingga memperoleh suara terbanyak,” katanya.

Saat ditanya, langkah kongkrit apa yang akan di gagas dan yang sudah di lakukan PDI-Perjuangan selaku partai pengusung Iti-Ade, Rudi pun menegaskan, bahwa seluruh kader dan simpatisan PDI-Perjuangan, saat ini berkewajiban untuk melakukan penggalangan atas kantong-kantong suara di desa dan kecamatannya masing-masing.

“Saat ini, kami semua wajib memperkuat basis dan melakukan penggalangan di setiap kantung suara di Desa dan Kecamatan masing-masing, saya sendiri ada di Bayah, Lebak Selatan saat ini,” tukas Rudi.

Dilain tempat, Ana Sujana, aktivis Benteng Asfirasi rakyat (BARA) Provinsi Banten, menegaskan jika pasangan Iti-Ade saat ini masih layak untuk di pilih. Alasannya, karena dua pasangan petahana itu mampu menjadi pasangan yang harmonis, tetap resfek dengan pranata pembangunan Lebak.

“Karena itu, kami tetap keukeuh (kuat pendirian-red) untuk memilih dan siap memenangkan Iti-Ade, silahkan yang pro Kolom Kosong dengan jalannya, kami tetap pada pilihan kami,” tukasnya.YNS