PDI P Tunggu Last Minute

BOGOR, kabar1.com – Kendati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem telah resmi menyatakan koalisi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang di Kabupaten Bogor, namun hingga saat ini, belum ada nama pasti yang akan dicalonkan dari keduanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Budi Sembiring mengatakan, terkait siapa yang akan dimajukan baik sebagai cabup ataupun cawabup, PDI Perjuangan masih menunggu turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

“Soal cabup atau cawabup, kami (PDI Perjuangan Kabupaten Bogor) masih menunggu hasil rekom DPP PDI Perjuangan. Terkait kapan waktunya, kami juga belum tahu. Tapi, yang pasti sebelum pendaftaran cabup dan cawabup yang dibuka KPU Kabupaten Bogor,” katanya.

Buser menambahkan, hasil kesepakatan koalisi tersebut akan dibawa ke DPD Propinsi Jawa Barat dan DPP di Jakarta oleh masing-masing parpol.

Baca juga :  Quick Count KPU: Hadist Unggul Tipis dari JADI

“Siapa cabup dan cawabup pilihan PDI Perjuangan dan Nasdem? Akan kita beritahu nanti setelah rekom DPP PDI Perjuangan keluar ya,” ujarnya.

Hal senada juga dipaparkan Egi Gunadhi Wibhawa, salah satu bakal calon yang diusung DPC PDIP Kabupaten Bogor untuk maju dalam Pilbup 2018 mendatang yang mengaku biasanya DPP memutuskan rekomendasinya di menit-menit akhir menjelang Pilkada. Dan sekarang, DPP PDIP masih dan terus memberikan kesempatan kepada para bakal calonnya untuk terus bergerak  ke masyarakat hingga keputusan penentuan figur itu diputuskan. 

“Yang jelas kami para balon terus melakukan pergerakan. Dan ketika DPP memutuskan rekomendasinya, kami harus fatsun dan ikut mengawal serta memberikan dukungan kepada calon terpilih nanti,” ungkap Egi. 

Lebih lanjut Egi pun mengaku hingga saat ini dirinya terus melakukan pergerakan dengan cara menyapa dan turun langsung ke masyarakat. “Saya terus melakukan pergerakan, bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan pemuda, dengan tokoh masyarakat, tokoh agama juga. Dab saya siap jika ini adah sebuah amanat dan tugas dari partai,” tukasnya. 

Baca juga :  DPRD Kabupaten Bogor Punya Pimpinan Baru

Begitu juga yang diucapkan, bendahara DPC PDIP Kabupaten Bogor, Saptariani mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDIP terkait siapa dan kemana partainya akan berlabuh.

“Sekarang kan kita sudah ada tiga nama. Kalau penentuan keputusan siapa yang akan dimajukan saya belum berani bicara karena itu keputusan dari DPP. Terlebih saya merupakan struktur DPC yang sifatnya harus netral. Tapi kalau sudah ada keputusan dari DPP, saya wajib mendukung dan memenangkannya,” kata Sapta.

Baca juga :  KPU Kab Bogor Tetapkan 3.293.819 Hak Pilih

Diketahui, ketiga nama tersebut ialah Bayu Syahjohan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Kabupaten Bogor dan Alex Purnama Johan Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. “Saya belum bisa bicara banyak, tunggu saja tanggal mainnya. Bisa saja last minute nanti. Tapi kalau koalisi sudah mulai penjajakan dari sekarang,” ungkap Sapta.

Menjelang Pilkada Kabupaten Bogor ini, hampir semua mata tertuju pada dua poros yakni PPP yang mengusung Ade Yasin dan Golkar yang mengusung Jaro Ade. Kedua partai tersebut kerap kali dianggap sebagai calon kuat dengan basis massa yang banyak. Akan tetapi menurut Sapta, PDIP menganggap semua masih bakal calon dan belum ada keputusan final dari DPP masing-masing partai.FUZ