Paud Bina Kreatif Bantarjati Diajari Tertib Berlalu Lintas

Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 24 Oktober 2017 - 17:13 WIB

BOGOR, kabar1.com – Tindaklanjut implementasi Polisi Sahabat Anak yang dilakukan Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Sofwan beberapa waktu lalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantarjati, Aiptu Ifan Musyarief bersama Dikmas Lantas Polsek Bogor Utara, Bripka Agus Prio sambangi Paud Bina Kreatif, di Kampung Bantarjati Kaum RT. 03/10, Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (24/10/2017)

Bhabinkamtibmas Kel Bantarjati Aiptu Ifan Musyarief mengatakan, kunjungan kali ini di Paud tersebut, untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan sejak dini kepada anak anak tentang tertib berlalulintas di jalan raya.

Baca juga :  Pelaku Curanmor Spesialis Rumahan, Diamankan Polres Sumedang

“Seringnya terjadi pelanggaran lalu lintas di jalan raya, maka kita memandang perlu untuk mensosialisasikan hal ini kepada anak-anak sejak dini,” ujar Ifan kepada kabar1.com

Selain pengenalan jenis rambu rambu, lanjut Ifan, anak anak juga diberikan pencerahan terkait bahayanya melanggar aturan lalulintas di jalan raya, yang dapat menimbulkan korban cidera bahkan meninggal dunia.

Baca juga :  Ramadhan Berbagi Versi Ikatan Alumni SMAN 1 Maja 2007

“Tentu saja kita sampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah ditangkap oleh mereka seperti mencontohkannya dengan gambar gambar,” lanjutnya.

Menurutnya, anak-anak sekarang ini lebih cepat menangkap berbagai materi yang diberikan. Sehingga, sosialisasi berupa penyuluhan dan pembinaan ini akan dapat terekam dengan baik. Sehingga kedepan, anak anak ini akan menjadi pioner menyuarakan tertib berlalu lintas ketika mereka masuk usia remaja dan dewasa.

Baca juga :  Soal Transmart, Romi : Walikota Seharusnya Evaluasi Juga Jajarannya

“Kita harapkan mereka kan menjadi pioner sekaligus duta keselamatan dan tertib berlalu lintas,” pungkas Ifan. (Bstn)