Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang, Tajurhalang Masuk Zona Merah

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang, Tajurhalang Masuk Zona Merah 43

BOGOR – Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, kian meluas. Kali ini, Kecamatan Tajurhalang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona. Hal ini ditandai dengan bertambahnya satu warga di wilayah perbatasan dengan Kota Depok itu, menjadi total dua orang.

Hal ini dibenarkan Camat Tajurhalang, Fikri Ikhsani, Rabu (15/4/2020). “Bukan satu, tapi sudah dua orang. Tajurhalang jadi zona merah,” singkatnya dalam percakapan WhatsApss.

Test

Sebelumnya, Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Tajurhalang, Fikri Ikhsani membenarkan jika ada satu orang warganya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca juga :
Puting Beliung Serang Maja, 306 KK Terdampak

Warga tersebut merupakan pria berusia 56 tahun yang sehari hari bekerja di kawasan Jakarta Barat. Pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Cibinong untuk ditangani lebih lanjut.

“Pada tanggal 4 April, pasien berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan-red) dan di periksa di RS Sentosa Kemang hasilnya baru keluar dan dinyatakan positif. Saya sebagai ketua Gugus penanganan Covid 19 Kecamatan Tajurhalang berkoordinasi dengan Puskesmas segera mengevakuasi yang bersangkutan ke RSUD Cibinong agar mendapat perawatan yang lebih baik,” ujar Fikri, yang juga Camat Tajurhalang melalui pesan WhatsApps, Rabu (15/4/2020).

Baca juga :
Pasca Betonisasi, Jalan Gedong Sawah Jadi Syurganya Parkir Liar

Lebih lanjut, Fikri menghimbau kepada seluruh warga Tajurhalang untuk tetap waspada dan tidak panik serta mematuhi anjuran pemerintah, khususnya dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan selama 14 hari kedepan terhitung Rabu (15/4/2020) ini.

“Saya mengharapkan agar masa PSBB ini masyarakat Kecamatan Tajurhalang dapat mematuhi himbauan dari pemerintah semua untuk kebaikan kita bersama karena virus Corona tidak memandang usia. Sekali lagi saya menghimbau kepada warga dapat selalu menjaga jarak, hindari kerumunan atau tempat keramaian, selalu rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir biasakan hidup sehat,” ungkapnya. FUZ

Baca juga :
FBI Eksekusi Surat Perintah Penggeledahan Rumah Marliem