Pasca Betonisasi, Jalan Gedong Sawah Jadi Syurganya Parkir Liar

KOTA BOGOR, kabar1.com – Pasca pengecoran, jalan Gedong Sawah, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor menjadi syurga bagi parkir liar. Deretan kendaraan roda empat, dengan nyamannya terparkir di lokasi teraebut. Pemandangan ini terpantau pada Sabtu, (21/10/2017) siang.

Tak hanya itu, jalan alternatif penghubung antara jalan Pengadilan – Dewi Sartika ini, semula digunakan hanya satu arah, kini dengan bebasnya kendaraan roda dua melawan arah menuju SMP Negeri 2, persimpangan Gg. Mekah dan Pengadilan. Bahkan sempat pula kendaraan roda empat mengangbil jalan pintas hingga menimbulkan kemacetan.

Baca juga :  Peringati HPSN, Komunitas Pegiat Lingkungan Gelar Aksi Kampanye Lingkungan

“Ya gimana mas, seharusnya pemerintah juga ngawasin, ini kan bukan untuk parkir. Baru juga jalan dibetulin eh, sekarang malah jadi keenakan dipake parkir. Belum lagi motor sudah seenaknya nyelonong, padahal dulu lawan arah disini tuh gak boleh,” ujara Taufiq, salah satu pengendara motor.

Baca juga :  Pemkab Bogor Dukung Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja

Lebih lanjut Taufiq menuturkan, kondisi ini terjadi setiap hari. Selain kendaraan bongkar muat, mobil pribadi pun parkir di jalur tersebut. Ia menduga, hal seperti ini tidak pernah terpantau baik oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) maupun pihak kepolisian.

Baca juga :  KAMMI Desak Walikota Bogor Bongkar Bangunan Transmart

“Ini kan jalur umum, masak sih gak ketahuan. Kejadian ini tuh hampir tiap hari mas, yang parkir ada aja disitu,” lanjut warga Kebon Pedes yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

Taufiq berharap, pemerintah lebih tanggap karena menurutnya, jalan tersebut yang awalnya merupakan jalan alternatif, kini menjadi utama setelah diberlakukannya System Satu Arah (SSA) dilingkar Istana. (Bstn)