BANTEN – Anggota DPD RI Dapil Banten, M. Ali Ridho Azhari menghimbau kepada seluruh warga Provinsi Banten untuk ikut serta berperan aktif dalam pencegahan dan melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) serta menerapkan social distancing, Minggu (22/03/20).

Senator muda yang akrab dijuluk “Santri Mengabdi” ini mencontohkan salah satuya yakni melalui aksi social distancing yang menurutnya merupakan salah satu strategi terbaik dalam mencegah atau memperlambat penyebaran pandemi covid-19.

“Mari kita semua melakukan hal apapun di rumah. Keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak, seperti ke kesehatan, ke bagian keuangan dan pembelian makanan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam sepekan seiring masifnya penyebaran menurut grafik yang ada, Ali menilai hal ini dipicu akibat rendahnya pemahaman masyarakat untuk ikut andil dalam berpartisifasi terkait pandemi Covid 19 ini.

“Saya yakin kita semuanya bisa bangkit dari keterpurukan ini. Tidak bisa ini hanya kerja pemerintah dan legislatif, perlu kerjasama masyarakat juga. Jangan sampai negara kita sampai sama dengan negara lain yang terjangkitnya banyak,” imbuh Ali.

“Saya menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, jaga jarak menghindari kerumunan, tidak bersentuhan, memakai masker, dan cuci tangan menggunakan sabun serta tentunya selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT, Salam santri mengabdi ” tutupnya**(As/Gobriz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pemdes Ciseeng dan Universitas Yarsi Galakkan Program Gerakan Gigi Sehat Keluargaku

BOGOR – Pemerintah Desa Ciseeng bersama Universitas Yarsi, menggalakkan “Gerakan Gigi Sehat…

Mahasiswa Apresiasi Kinerja Mantan Dirlantas Polda Jateng

SEMARANG – Mahasiswa Universitas IVET Semarang mengapresiasi sekaligus menyayangkan perpindahan mantan Dirlantas…

10 Warga Sumedang Keracunan Kopi Cleng

SUMEDANG¬†– Sepuluh orang warga Sumedang diketahui keracunan Kopi Cleng dan Kopi Jantan,…

Dinilai Tidak Akurat, Pemerintah Beralih ke PCR

JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo mengatakan…