Organisasi Sekar TM Gelar Bakti Sosial Santunan Kaum Dhuafa

Home / Komunitas

Minggu, 10 Juni 2018 - 14:27 WIB

SUKABUMI, kabar1.com – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT bertepatan dengan momen Ramadhan 1439 H. Organisasi Serikat Karyawan Tang Mas (Sekar TM) adakan acara bakti sosial berupa santunan untuk kaum dhu’afa, Minggu (10/6/2018). Acara di gelar di dua lokasi berbed, yakni Majlis Mufidul Ullum dan Majlis Al-Akhyariyah,dikawasan Kec Cidahu Kab Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Sekar TM, Ade Jalaludin meenjelaskan kegiatan yang melibatkan tokoh agama ini merupakan agenda tahunan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan semangat solidaritas juga untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan antara masyarakat dan pekerja.

Baca juga :  Dampak Kesulitan Air Bersih, Polres Cimahi Suplai Air Bersih

“Alhamdulillah untuk tahun ini adalah yang ke-6 kali nya acara ini di laksanakan. Acara ini dilaksanakan di 2 lingkungan RW 01 Cikalong dan RW 03 Bojongpari” jelasnya.

Bendahara Sekar TM Saputra Wijaya menuturkan cara Baksos tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan perusahaan PT Tang Mas, untuk menumbuhkan kepedulian, kepekaan dan tanggung jawab sosial serta untuk menjaga eksistensi organisasi dari perusahaan dan masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat.

Baca juga :  Kunjungi Ponpes At Taqwa, Danrem: TNI dan Santri Punya Ikatan Bathin

“Tujuan kami ingin berbagi kepada warga yang kurang mampu. Dana yang kami pakai murni dari donatur serta hasil swadaya kas anggota, serta simpatisan Karyawan PT. Tang Mas,” tandasnya.

Organisasi Sekar TM Gelar Bakti Sosial Santunan Kaum DhuafaWarga penerima bantuan begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, seperti Ibu Dedeh Warga RT 01 RW 01 Kampung Cikalong yang bersyukur mendapat bagian menjadi peserta baksos tersebut.

Baca juga :  Pemuda Pancasila Kecamatan Lakbok Berbagi Takjil Gratis

“Terimakasih telah membantu kami masyarakat kecil, semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” ujarnya.

Santunan berupa 300 bingkisan diberikan kepada warga yang kurang mampu, kegiatan tersebut digelar di Majlis Mufidul Ullum dan Majlis Al-Akhyariyah yang dihadiri Ustadz Mance Toyalisi pimpinan Ponpes Mufidul Ullum, Ustad Hasan selaku Ustad setempat, Serta Pengurus dan Anggota SEKAR TM.BI/RIZ