Ads Ied Fitr

Nenek Berusia 89 Tahun Kunjungi Gunung Padang

0 10

CIANJUR, kabar1.com – Meski usianya sudah hampir satu abad, namun hal itu tak menghalangi rasa penasaran Umi (89), berkunjung ke Situs Megalitikum Gunung Padang. Rasa penasarannya terhadap destinasi wisata pra sejarah di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka membuat dia mampu naik ke puncak situs bersama seorang cucunya.

Kedatangan Nenek asal Kecamatan Warungkondang tersebut menjadi perhatian pengunjung lain. Bagaimana tidak, tubuh yang sudah rentang tersebut masih mampu naik ke situs yang bahkan banyak anak muda hingga dewasa pun kelelahan dan berhenti beberapa kali untuk bisa sampai ke puncak situs.

Bahkan tidak terlihat wajah kelelahan setelah Umi harus naik ratusan anak tangga yang dilalui ya untuk sampai ke puncak. Nenek Umi mengaku, sengaja datang ke Gunung Padang karena penasaran hanya melihat di televisi dan mendengar cerita dari cucu dan cicitnya. Apalagi sudah banyak wisatawan yang datang, baik dari luar kota hingga mancanegara.

“Nenek penasaran karena letak Gunung Padang hanya beberapa puluh menit dari kampung kami di Warungondang. Akhirnya bisa sampai juga ke Gunung padang, melihat ciptaan sang maha kuasa yang katanya sudah mendunia,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/12/2017).

Dia pun berencana untuk kembali ke situs Gunung Padang bersama ibu-ibu di tempat pengajiannya. “Nanti mah mau sama ibu-ibu pengajian. Umi saja masih bisa, masa yang lain tidak,” ungkapnya. DIE

Komentar
Loading...