Nasdem (Masih) Tunggu Rekom Golkar Untuk RK

CIANJUR, kabarsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat, (Jabar), Saan Mustafa mengaku menunggu rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar untuk kepastian mendukung Ridwan Kamil dalam Pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, tahun depan.

Menurutnya, Ridwan Kamil sekarang tinggal menunggu partai lainnya bergabung supaya genap 20 kursi dan dapat mengantarkan pendaftaran ke KPU. “Insyaallah dalam waktu dekat genap, dan kemungkinan besar PPP ikut bersama nasdem dan partai lainnya mencalonkan Kang Emil,” ujarnya saat di Cianjur, belum lama ini.

Menurut Saan, pihaknya juga menunggu rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar. Terkait surat yang beredar beberapa hari lalu, dirinya tidak akan terlalu menanggapi sebelum sikap resmi dari DPP partai belambang pohon beringin tersebut keluar.

Baca juga :  PSBB Diberlakukan, Pemkot Bogor Minta Jaminan

“Kami menghargai sikap DPD Partai Golkar Jawa Barat yang mencalonkan Dedi Mulyadi dan membentuk koalisi dengan PDI Perjuangan. Tapi keputusan kan ada di DPP. Misalnya nanti sudah pasti mendukung Kang Emil, kami akan segera tindaklanjuti untuk melakukan skema pemenangan,” ucapnya

Dia mengatakan, DPW Partai Nasdem memiliki tanggungjawab untuk memenangkan Ridwan Kamil di setiap kabupaten/kota. “makanya kami gencar sosialisasi. Pokoknya kami yakin, Kang emil di semua kabupaten/kota bisa menang dan bagus,” katanya.

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwam Kamil, mengatakan dalam kontestasi politik, akan selalu muncul dinamika dan drama. Namun dia mengaku sudah terbiasa dan mengambil sikap tenang serta santai dalam menanggapinya.

Terkait isu surat yang sebelumnya sudah dibantah DPP partai Golkar, Emil mengaku tidak akan berkomentar banyak. Namun dia mengungkapkan sudah melakukan banyak komunikasi dengan DPP dan DPW seluruh partai politik, bahkan terhitung sudah 70 kali pertemuan untuk membentuk koalisi.

Baca juga :  RK Kunjungi Gunung Padang

“Saya tenang dan santai saja, mengalir seperti air. Sebelum janur kuning melengkung dan surat resminya keluar, saya tidak akan banyak berkomentar,” ucapnya.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur mengaku tetap satu suara mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi Calon Gubernur Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Dia pun memastikan struktur dan simpatisan tidak akan mudah terpecah oleh isu hoax.

Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana, mengaku simpatisan Dedi Mulyadi sempat mempertanyakan munculnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang berisi dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang beredar di media sosial.  Selain itu, telepon dan pesan singkat pun banyak yang masuk ke telepon selular Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur.

Baca juga :  Nur Amin Mundur Demi Kondusifitas Partai

Menurutnya, DPD Kabupaten Cianjur sejak pagi bukan tidak menanggapi serius surat tersebut, namun sejak awal dia sudah menduga jika informasi tersebut tidak benar. “Benar saja, langsung dibantah oleh Sekjen Partai Golkar,” katanya.

Menurutnya, untuk struktur DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur sudah solid. Bahkan di luar struktur pun sudah muncul komunitas yang fanatis terhadap Dedi Mulyadi. Namun selain di Cianjur, di kabupaten/kota lain juga sudah terbentuk satu komando mendukung Dedi Mulyadi.

“Kalau partai kita tetap solid karena jargonnya tetap Golkar Ngahiji. Namun di luar struktur sebab di setiap daerah sudah muncul komunitas-komunitas fanatisme Dedi Mulyadi secara personal,” katanya.DIE