Nah… Makanya Taati Aturan, Jadi Aja Digembok !

BOGOR, kabar1.com – Sepertinya tidak ada kompromi dari petugas Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota bagi para pelaku pelanggaran lalulintas. Sedikitnya 8 unit mobil tergolong mewah yang parkir sembarangan di Jalan Raya Pajajaran, tepatnya di sekitar pintu 3 Kebun Raya Bogor (KRB) digembok.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Theo Patrocinio mengungkapkan, bahwa di jalur protokol seperti Jalan Raya Pajajaran bukan merupakan zona parkir.

“Di jalur ini memeang tidak boleh ada yang parkir, dan rambu-rambu pun jelas ada terpampang. Jangankan parkir, berhenti saja tidak boleh,” ungkap Theo kepada kabar1.com, Minggu (10/12/2017)

Baca juga :  Belasan PMKS Digaruk Satpol PP

Dijasakan Theo lebih lanjut, sebelumnya para pengendara ini sempat diingatkan untuk tidak parkir dilokasi tersebut. Namun peringatan yang disampaikan petugas ini tidak di gubris. Bahkan mereka berani meniggalkan mobil mereka untuk mengikuti kegiatan Olahrga di dalam Kebun Raya.

“Kami sudah peringatkan untuk tidak parkir, tapi malah ngeyel. Terpaksa kami lakukan penggembokan dan tilang oleh petugas Satlantas,” jelasnya.

Baca juga :  Cup Cup Cup... Jangan Menangis Dong, Aldi !

Sementara Kanit Regiden Satlantas Polresta Bogor Kota, AKP Rizki Adi Saputro mengatakan, selain dilakukan penggembokan oleh petugas Dishub, pihaknya juga melakukan tilang terhadap pengendara mobil-mibil tersebut.

“Dari 9 mobil, 8 diantaranya digembok petugas Dishub. Sesangkan secara keseluruhan kami tilang sesuai dengan oelanggaran yang mereka lakukan,” ujar Rizki.

Meski awalnya sempat diwarnai aksi protes dari sejumlah pemilik mobil, namun setelah diberikan penjelasan akhirnya mereka mengaku bersalah dan menerima sanksi yang dijatuhkan petugas.

“Tadi sih sebetulnya saya ikut ikutan dengan yang sebelumnya sudah parkir dan saya tidak tahu kalau ada rambu-rambu dan dilarang parkir. Saya memang salah makanya, sebagai warga yang taat aturan saya siap diberikan sanksi,” kata Febby salah satu pemilik mobil yang di gembok petugas.

Baca juga :  Cegah Teror, 800 Polisi Jaga Gereja

Usai dilakukan pe ilangan oleh oetugas Satlantas, gembo pun kembali dibuka petugas Dushub. Sementara para pemilik kendaraan diminta untuk segera mencari tempat parkir lain seperti di Mall dan zona parkir tak jauh dari lokasi tersebut. (BSTN)