Nah Loh Enggak Pake Helm Seorang Pelajar Kena Sangsi

  • Bagikan

LEBAK, kabar1- com Seorang pelajar Asal Rangkasbitung diberikan sangsi oleh anggota Satlantas Polres Lebak lantaran tidak menggunakan helem saat berkendara di jalan raya, Kamis (19/7/2018).

Pemberian sangsi dilakukan karena pelanggar masih berusia dibawah umur, sehingga anggota satlantas Polres Lebak yang saat itu tengan melakukan Gatir di sekitar pelataran Alun-alun kota Rangkasbitung hanya memberikan sangsi sebagai efek jera dan memberikan pemahaman agar dapat mematuhi aturan Lalu Lintas kedepannya.

Baca juga :  Bocimi Macet Parah, Pedagang Asongan Sumringah

Dikatakan Bripda Nana Reza anggota Satlantas Polres Lebak, sangsi yang diberikan hanya sebatas sangsi untuk sekedar memberikan efek jera, dengan tujuan agar kedepanya pelanggar yang masih di bawah umur tersebut dapat jera dan memahami aturan Lalu Lintas.

“Tadi kami hanya memberikan sangsi teguran saja, siswa pelanggar lalu lintas ini suruh naik ke atas motor yang sudah di standar duakan lalu memperagakan sambil bilang “saya gak akan ulangi lagi saya salah karena tidak menggunakan helm” sangsi itu yang kita terapkan, dan dengan demikian semoga efek jera yang kita berikan terhadap pelanggar di bawah unur ini dapat menjadi acuan dan pada akhirnya enggan untuk mengulangi kesalahan yang sama,” Jelasnya.

Baca juga :  Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

Sementara itu, siswa pelanggar lalu lintas berjanji jika pihaknya tiadak akan lagi melakukan pelanggaran saat berkendara, terlebih tidak menggunakan helem dijalan raya.

Baca juga :  Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Pengguna Jalur Puncak Siap-siap Diputar Balik

“Saya kapok pak, tidak lagi-lagi, nanti saya akan pake helm terus kalo lagi berkendara di jalan raya,” pungkasnya. NAS/BSN






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *