Nagawiru Petanque double open se-Kabupaten Ciamis

  • Bagikan

CIAMIS – Turnamen perdana Nagawiru Petanque double open se-Kabupaten Ciamis telah di selenggarakan, mulai Sabtu sampai Minggu, (23/02/2020) di lapang Petanque KONI Kab. Ciamis.

Ini adalah turnamen Petanque pertama yg diselenggarakan di Kabupaten Ciamis setelah masuk dan diperkenalkan sekitar lima bulan ke belakang.

Turnamen ini bisa terselenggara atas dasar semangat yang tinggi serta dukungan dari pengurus FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Kab Ciamis.

Baca juga :  Kopdar, SAKA Online Community

Ketua Club Petanque Naga Wiru Ciamis, Dian Ghozin menegaskan, turnamen perdana double open Naga Wiru Cup Ke-1 ini diikuti oleh 50 grup dari kelas kategori umum, dengan harapam besar kedepan bisa melahirkan atlet di cabor ini dan bisa ikut serta di Porda 2022.

“Olahraga ini sedang dirintis dan dikembangkan, kami berharap agar semua atlet dapat bertanding dengan maksimal untuk meraih prestasi,” katanya.

Baca juga :  Mulai 6 Nopember 2107 Tronton Dilarang Lintasi Jembatan Leuwiranji

Lebih lanjut Ghozin mengatakan olahraga ini awalnya merupakan permainan tradisional yang dikenalkan pada tahun 1907 di negara Prancis.

“Petanque berasal dari kata dasar ‘petan’ yang berarti kaki rapat yang kemudian diterapkan dalam teknik dasar bermain petanque yakni kaki rapat dan menapak ke tanah. Pemain melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu dalam posisi kaki di dalam lingkaran kecil,” tegasnya.

Baca juga :  Ular Besar di Kandang Ayam, Warga Heboh

Club SMA Informatika Ciamis keluar sebagai juara pertama atas nama Reza dan Ii, kemudian juara kedua diraih oleh Club Galuh Sajati atas nama Ari dan Komar, sementara juara ketiga diraih oleh Club MAN 2 Ciamis atas nama Ade Maulana dan Yudi. (Wawan Setiawan)***






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *