Muspika Bojonggede Hadiri Pengajian Rutin di Cimanggis

BOGOR, kabarsatu.com – Jajaran Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bojonggede, Kabupaten Bogor, berkumpul di Kampung Sudimampir, Desa Cimanggis. Mereka tampak begitu serius duduk berdampingan.

[nk_awb awb_type=”image” awb_image=”11″ awb_image_size=”full” awb_parallax=”scroll” awb_parallax_speed=”0.2″ awb_parallax_mobile=”true”]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

[/nk_awb]

Sambil duduk bersila, bisikan dari mulut ke kuping sesekali terlihat dari gerak tubuh mereka. Seolah tak mau menganggu acara pertemuan yang tengah berlangsung. Ya, jangan berfikir yang macam-macama dahulu.

Baca juga :  Aritha Siap Dorong Jurnalis Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Kehadiran para pamong di wilayah ini, bukan tengah membahas sesuatu yang tengah mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Mereka rupanya tengah khidmat mengikuti pengajian rutin yang memang sengaja digelar sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi antar lembaga.

“Kebetulan, waktunya bertepatan dengan haul mendiang almarhumah ibu saya. Jadi pengajian rutin bulanan tingkat Kecamatan, saya sengaja gelar di rumah,” kata Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz Anwar kepada kabarsatu.com.

Baca juga :  Waduh, Ribuan KTP Berserakan di Jalan Raya Salabenda

Aziz juga mengungkapkan, pengajian ini memang sengaja diselenggarakan sebagai bagian dari cirri khas kebersamaan yang coba ditonjolkan para Muspika se-Bojonggede. “Lewat pengajian ini diharapkan bisa timbul kebersamaan dan rasa solid dalam membangun wilayah bersama-sama. Ini salah satu kearifan lokal Bojonggede,” paparnya.

Selain rutinitas bulanan, dalam pengajian ini juga diwarnai dengan pelantikan pengurus NU tingkat Kecamatan Bojonggede. Dimana Ustad Faisal ditunjuk sebagai ketua baru. “Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, akan berdampak positif terhadap segala aspek pembangunan menuju kesejahteraan Bojonggede, khususnya di Desa Cimanggis,” tandasnya.

Baca juga :  Zona Merah Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bogor

Sementara itu, dari pantauan dilokasi, tampak hadir sejumlah perangkat pemerintahan dan lembaga-lembaga lain di Bojonggede. Mereka adalah, Camat, Kapolsek, para Ketua RT dan RW, pengurus Karang Taruna serta tokoh masyarakat sekitar.FUZ