BOGOR, www.kabar1.com – Persiapan betonisasi jalan raya Cilebut-Kencana akan segera dilaksanakan, namun dalam pengerjaan masyarakat harus pasrah lantaran jalan vital bagi 30.000 ribu lebih penduduk se-Desa Cilebut Barat itu kan ditutup sementara selama pengerjaan betonisasi berlangsung dimulai pada 17 Oktober 2017 besok.

 

Menurut kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi mengatakan ditutupnya sementara jalur akses bagi warga Cilebut Barat itu bertujuan untuk menekan kemacetan saat proses pengerjaan perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer itu dilakukan. Adapun, juga untuk meminimalisir resiko terhambatnya dalam proses pembangunan infrastruktur tersebut.

 

“Iya kami dari pihak Pemerintah Desa dan pihak PT selaku pemenang tender berikut dengan Dinas PUPR Kabupaten Bogor telah sepakat untuk menutup sementara jalur alternatif Cilebut-Kencana-Kayu Manis kota Bogor ini,” kata Muhadi saat ditemui www.kabar1.com, Senin (16/10/2017).

 

Ia menjelaskan, penutupan jalur itu bukan tanpa dasar melainkan telah dilakukan kajian terlebih dulu dengan melihat kondisi jalan yang terbilang sangat kecil. “Harus dilakukan penutupan sementara enggak bisa kalau kita tidak tutup dulu, karena lihat sendiri lebar jalan terdapat di samping SDN Cilebut 01 itu lebarnya hanya 4.5 meter. Jadi jika tak ditutup maka akan memicu terhambatnya proyek tersebut,” ucapnya.

 

Muhadi menambahkan, dari proyek pengerjaan itu juga dimana akan berdampak bagi wilayah warga perumahan di RW 13 dan RW 15 berikut dengan RW 04, 03, 05 yang totalnya terdiri dari 46 Rukun Tetangga. Maka dari itu, sambung dia, dirinya meminta kepada pengguna jalan yang kerap melintasi jalur alternatif untuk memahami dengan kondisi sekarang ini. Karena jika pembangunan jalan ini sudah selesai bukan hanya untuk pihak pemdes semata melainkan masyarakat banyak.

 

“Dulu kan waktu jalan suka rusak masyarakat suka mengeluh bahkan menyinggung kami di Pemdes cilebut Barat dengan memposting ke Media Sosial (Medsos). Masa sekarang sudah mau diperbaiki warga mengeluh juga hanya karena jalannya sementara ditutup,” tegasnya.

 

Lebih lanjut ia menekankan, pembangunan jalan diberi nama peningkatan jalan Cilebut – Kencana dengan memakan anggaran hingga mencapai Rp2.4 miliar rupiah. Selain itu, adapun rekayasa arus lalu lintas (Lalin) akan dialihkan jalur alternatif lainnya bagi penduduk Desa Cilebut Barat maupun warga Kelurahan Kencana, Kota Bogor.

 

“Proyek ini terbilang sangat besar hingga 2.4 Miliar. Pengerjaan nya sendiri akan memakan waktu selama 120 hari masa kerja atau setara 4 bulan lamanya, adapun diawal pengerjaan akan dilakukan di perbatasan antara Desa Cilebut Barat – Kencana tepatnya di depan awali depan alfamidi cilebut 2 dengan secara bertahap hingga ke jembatan stasiun Cilebut. Jika sudah selesai semua sepekan atau 1 minggu setelah jalan ini sudah bisa dilalui kembali dengan normal,” tutupnya.

 

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun 2017 telah menggelontorkan biaya untuk perbaikan jalan Raya Cilebut-Kencana sebesar Rp2.425.300.000 miliar rupiah dengan nila pagu paket, yang dikerjakan oleh Al-Degel Corporation dengan nilai penawaran sebesar Rp2.150.580.000 miliar atau sebagai pihak pemenang tender proyek tersebut dengan pengalahkan 35 kontraktor lainnya yang ikut dalam lelang di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.YAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Satgas Citarum Sektor 12 Tertibkan Ratusan KJA Di Waduk Cirata

CIPEUNDEUY, www.kabar1.com – Dalam mendukung Program Citarum Harum, Kodam III/Siliwangi bersama stackholder…

Egi Sebut Demo Warga Parung Panjang Wajar

BOGOR, www.kabar1.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi…

Warga Parungpanjang Gelar Aksi Simpatik

BOGOR, kabarsatu.com – Sejumlah warga Parung Panjang menggelar aksi damai terkait kesepakatan…

Disdukcapil Kab Cianjur Genjot Kesadaran Warga

CIANJUR, www.kabar1.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus…