Mulai 6 Nopember 2107 Tronton Dilarang Lintasi Jembatan Leuwiranji

BOGOR, kabar1.com – Menjelang perbaikan jembatan Leuwiranji Rt 04 Rw 02 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin, oleh PU Bina Marga truk tronton yang bermuatan puluhan ton tidak diperbolehkan lewat untuk sementara.

Jembatan menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Gunungsindur ini, akan ditutup mulai tanggal 06 Nopember 2017, selama 2 bulan. Penutupan ini dilakukan bertujuan untuk memudahkan pengerjaan perbaikan total jembatan, kata Asman Dilah kepala UPT PU Bina Marga Leuwiliang, Senin 30/10/2017.

Baca juga :  1.608 Orang Capra IPDN, Laksanakan Diksarmendispra

Ia mengatakan, jembatan dengan panjang 150 meter dan lebar 6 meter ini akan direnopasi total dengan pergantian plat sambung, pergantian baud dan pengaspalan. “Diharapkan para supir truk tronton dan pengusaha kuari bisa mengerti terkait adanya pengerjaan renopasi total jembatan tersebut, kata Asman.

Baca juga :  BPBD Kabupaten Bogor Kaji Status Siaga

Kata Asman, untuk sementara truk tronton tida diperbolehkan lewat, sedang untuk truk cald diesel dan pengendara sepeda motor masih bisa melintas, imbubnya.

Sementara itu, Ekbang Kecamatan Rumpin Nurbaini mengatakan, terkait ada perbaikan jembatan dan peningkatan jalan tersebut.

Baca juga :  Dituding Cemari Lingkungan, Pabrik Batik di Parungpanjang Diontrog Petugas

“Kita sudah melakukan sosialisasi dengan melayangkan surat edaran kepara supir truk tronton, pengusaha kuari dan membuat sepanduk himbauan,” katanya.

Nurbaini menambahkan, kita sudah berkoordinasi dengan polsek Rumpin, nanti dalam sehari tiga kali akan ada patroli untuk pengecekan kelapangan, terangnya. (YAS/Bingkosai)