MTS Ibnu Majah, Minim Fasilitas Tinggi Minat Siswa Baru

LEBAK, kabar1.com – Meski minim fasilitas dan berada jauh di pelosok desa di Kabupaten Lebak, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Ibnu Majah yang berada di Desa Majasari, Kecamatan Sobang, setiap tahunnya jumlah siswanya terus bertambah.

Menurut Ade, kepala sekolah yang ditemui disela-sela acara pelepasan siswa kelas IX dan kenaikan siswa kelas VII dan kelas VIII tahun pelajaran 2017/2018 yang dihadiri oleh para orang tua murid, pengawas dari Depag Lebak serta undangan lainnya, mengungkapkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan untuk para anaknya, maka berdampak pula pada peningkatan jumlah siswa disekolahnya, sehingga akibatnya sekolah yang dipimpinnya kekurangan ruang kelas.

Baca juga :  Wabup Bogor Ingin Minat Baca Masyarakat Meningkat
MTS Ibnu Majah, Minim Fasilitas Tinggi Minat Siswa Baru
Foto Bersama : Kepala sekolah foto bersama para siswa usai acara pelepasan siswa kelas IX dan kenaikan siswa kelas VII dan kelas VIII tahun pelajaran 2017/2018. TAUFIK | kabar1.com

“Untuk saat ini saja sebagian siswanya harus belajar terpisah berjauhan karena harus menumpang disekolah milik Madrasah Diniyah(MD), sedangkan ruang yang dimiliki oleh sekolahnya hanya dua rombel diatas lahan seluas 5 ribu meter. Sedangkan jumlah siswa baru yang sudah jelas mendaptar ke MTS nya sebanyak 45 orang,” kata Ade kepada kabar1.com.

Baca juga :  Warga Desa Cibungur Serahkan Senjata Rakitan

Oleh karenanya ia selaku kepala sekolah berharap kepada pihak pemerintah baik pemerintah daerah kabupaten Lebak maupun pemerintah Provinsi Banten mau membantu sekolahnya dengan pembangunan ruang kelas baru.

Baca juga :  Ngaku Tak Salah, Sargawi Siap Bertindak Ala Jawara

“Sehingga tingginya minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya dan tingginya minat anak-anak untuk melanjutkan bersekolah bisa terus terjaga,” harapnya.PIK