Miris, Bawaslu Kab Bogor Tempati Kantor Tak Layak

BOGOR, kabar1.com – Belum adanya kejelasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpaksa memperpanjang kontrak kantor kerjanya di Kompleks Perumahan BCE, Cibinong.

Kondisi ini sendiri sejatinya sangat miris, mengingat rumah sewa dengan bangunan dua lantai yang semula merupakan rumah tinggal itu tidak mampu menampung aktivitas rutin Bawaslu seperti untuk rapat dan sidang.

Ya, semenjak statusnya naik menjadi Bawaslu dari Panwaslu, tugas yang diemban pun semakin banyak. Tak hanya kejelasan kantor, kondisi gedung yang saat ini ditempati dinilai tak lagi layak terlebih lokasinya berada di dalam area perumahan.

“Dari semenjak dilantik kegiatan full, salah satunya sidang sengketa pemliu 2019. Jujur, memang tempat yang sekarang kurang memenuhi, tidak ada ruang sidang. Sementara agenda sidang kami terus berjalan. Untuk ruang kerja juga kurang memungkinkan karena hanya ada kamar-kamar selayaknya rumah,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah.

Sebelumnya, Irvan mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Pemkab Bogor, namun belum ada balasan.

“Kita sudah ajukan permohonan tapi belum ada kejelasan pindah atau tetap di sini. Kabarnya ada dua opsi, pertama pindah ke Gedung BPBD lama di sekitar Situ Cikaret  atau perpanjang sementara di sini sekitar satu-dua bulan. Karena masa sewa ini habis pada tanggal 31 Agustus,” tandas Irvan.

Pos terkait