Meriahnya Gebyar 1 Muharram Desa Waringin Jaya

BOGOR, kabarsatu.com – Ribuan warga tumpah ruah di Halaman Kantor Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu malam, pekan lalu. Tak hanya pria dewasa, dalam kerumunan itu juga terlihat anak-anak, remaja putra dan putri bahkan lansia.

Namun, jangan berfikir yang aneh-aneh dahulu. Kehadiran warga yang membuat halaman seukuran lapangan sepakbola itu penuh dengan hiruk pikuk manusia, bukan untuk melakukan aksi ‘kudeta’ terhadap sang Kepala Desa, tapi menghadiri gebyar 1 Muharram 1439 Hijriyah, yang menjadi salah satu cirri khas wilayah perbatasan Bojonggede dengan Kecamatan Sukaraja tersebut.

Baca juga :  Terlibat Cinta Sejenis, YS Potong Alat Vital Kekasihnya

Kepala Desa Waringin Jaya, Rohmat mengapresiasi kegiatan yang digawangi para pemuda tersebut. Menurutnya, kegiatan semarak 1 Muharram yang diwarnai dengan berbagai kegiatan keagamaan tersebut, murni merupakan buah karya para remaja di wilayahnya.

“Semua mereka yang skenariokan, kita hanya memantau dan mengawasi. Persiapan yang mereka lakukan selama tiga bulan dibayar dengan rasa puas. Alhamdulillah, kegiatan tahunan yang menjadi cirri khas kami ini, berjalan sangat sukses,” paparnya saat ditemui kabarsatu.com, Senin (25/9/2017).

Lebih lanjut, Rohmat juga mengatakan, sengaja memberikan kepada para pemuda untuk berkarya dan berkreasi demi menumbuhkan semangat kepedulian dan pembangunan di Desa Waringin Jaya.

Baca juga :  Satuan Brimob Polda Jabar, Bagikan 3.500 Sembako

Pantauan di malam acara sendiri, rangkaian kegiatan yang dimulai sejak Sabtu pagi itu memang berhasil menyedot banyak perhatian warga. Hal itu dapat dilihat dari antusiasme warga yang ikut ambil bagian dalam pelbagai lomba yang dilaksanakan panitia.

Keriuhan warga kian semarak tatkala acara mencapai malam puncak. Dipusatkan di halaman kantor desa, masing-masing warga dari seluruh RT dan RW hadir dengan ragam tampilan menarik bagi secara pribadi maupun kelompok.

Baca juga :  Meriahnya Japan Experience di Cibinong City Mall

Defile-defile yang ditampilkan dalam pawai menuju kantor desa dari masing-masing RT pun berhasil mencuri perhatian warga lainnya. Kemeriahan tak hanya sampai disitu saja, saat memasuki halaman kantor desa, para peserta pawai juga disambut dengan adat khas betawi, yakni adu pantun sehingga membuat warga lainnya tertawa sumingrah.

Puncak acara yang juga dihadiri Calon Bupati Bogor, Ade Yasin ini diakhiri dengan ceramah yang diisi eks rocker yang kini menjadi dai kondang, Hari Mukti serta pemberian santunan kepada 380 anak yatim.FUZ