Menyibak Tradisi Nyeleneh Orang Jepang, Nyotaimori!

BOGOR, kabar1.com – Jepang, memang memiliki banyak tradisi. Beberapa diantaranya memang dipandang sedikit menyeleneh dan terlalu vulgar. Salah satunya, Tradisi Nyotaimori.

Tradisi ini tergolong unik, lantaran hanya ada di Jepang. Ya, tradisi Nyotaimori adalah menikmati makanan laut dengan cara disajikan di atas tubuh seorang wanita bugil. Bagi orang Jepang, nyotaimori dibuat bukan tanpa alasan. Jika dilihat secara arti harafiahnya, Nyotaimori sendiri mempunyai arti sebagai sebuah cara untuk mengagumi tubuh seorang wanita.

Dalam sejarahnya, tradisi masyarakat Jepang ini sudah ada sejak zaman Geisha, nyotaimori atau tradisi santap sushi dan wanita telanjang sebagai alasnya memang sangat populer di negeri matahari terbit.

Baca juga :  Solomon Band Merambah Blantika Musik Nusantara

Pernah menjadi tradisi yang sering dinikmati para samurai, kini nyotaimori memang sangat terbatas untuk dinikmati, bahkan dilarang.Namun Yakuza sebagai mafia paling populer di Jepang diketahui masih melakukan tradisi ini di lokasi prostitusi yang mereka kelola.

Lalu bagaimana setelah memakan sushi? Apalagi kalau bukan bercinta dengan pasangannya.

Model wanita yang dipilih tidaklah harus mempunyai postur tubuh tertentu, akan tetapi tentu saja pilihannya biasanya jatuh ke mereka yang mempunyai postur tubuh ideal. Kenapa? Agar tentu saja menarik untuk didekati oleh para pencicip makanan dan juga membuat sushiyang tertata berada dalam satu garis lurus seperti layaknya dihidangkan di atas meja.

Baca juga :  Alumni 74 Bogor Gelar Tepang Sono Almamater SMANSA

Model wanitanya biasanya dilatih terlebih dahulu untuk bisa berbaring selama beberapa jam tanpa melakukan suatu gerakan. Belum lagi ia harus tahan terhadap rasa dingin yang menyerang tubuh baik dari sushi yang disajikan hingga suhu ruangan.

Biasanya, modelnya harus mandi dengan sabun beraroma khusus sebelum kemudian disiram dengan air dingin. Semuanya ditujukan untuk membuat sushi yang dihidangkan di atas tubuhnya dapat dinikmati tanpa kekurangan kelezatannya.

Nyotaimori disajikan oleh pihak katering, percaya atau tidak. Ya, karena toh intinya adalah tetap saja makanan, Boys. Akan tetapi, kurang afdol jika hanya Nyotaimori saja yang disajikan. Ada berbagai EO yang menggabungkan Nyotaimori dengan satu paket

Baca juga :  Kekerasan Anak, Kabupaten Bogor di Garis Merah

Meski begitu, di Jepang, sekarang ini sulit untuk bisa mendapatkan restoran yang mau mempraktekkan Nyotaimori secara terbuka. Sedangkan di negara lain, ditenggarai AS, Perancis, Berlin hingga London, Nyotaimori berkembang dengan cukup pesat.

Namun, harap diingat, jangan salah menyamakan Nyotaimori dengan Nantaimori. Kenapa? Karena nantaimori berarti penyajian sushi di atas tubuh pria.WNK | diolah dari berbagai sumber






Pos terkait