Home / Peristiwa

Kamis, 9 Agustus 2018 - 13:52 WIB

Menuai Gaduh, Ustadz Evie Effendi Meminta Ma’af

BANDUNG, kabar1.com – Setelah sempat memicu kontroversi viral vidio ceramahnya terkait Maulid di dunia maya, Ustadz Evie Effendi pun bergerak cepat untuk mengklarifikasi. Tak hanya itu, ustadz EE sempat meminta maaf akibat komentarnya sehingga menimbulkan kegaduhan di kalangan umat islam.

Didampingi dua orang berbaju putih, ustadz gaul ini mengakui bahwa dirinya salah tafsir, ia menuturkan tidak ada keinginan sedikitpun untuk melecehkan Rasulullah SAW.

“Yang saya masih bershalawat kepadanya, saya masih dalam koridor syahadat dan saya masih melakukan syariat sekapasitas saya mampu taat mengikuti sunnah beliau,” tuturnya.

Evie juga mengatakan bahwa pada saat itu ia ceramah dalam keadaan capek sehingga ia salah ucap dalam menafsirkan ayat Al-Quran.

“Ini musibah keterplesetan ucapan di suatu ketika saya berceramah dalam keadaan capek, lalu menafsirkan secara letterlijk dari satu sudut pandang tentang kalimat sesat, tapi bukan maksud mengatakan Nabi kita tersesat, naudzubillahi min dzalik,” lanjutnya.

Atas kesalahannya tersebut Evie memohon kepada seluruh umat Islam yang ada di dunia untuk memaklumi dan menerima permintaan maafnya. Ia juga menyadari bahwa dirinya butuh dituntun dan diingatkan jika melakukan kesalahan.

“Wa khuliqal insanu dhaifa, saya manusia yang daif dari ilmu, saya manusia yang masih butuh tuntunan. Semoga semuanya bisa islah dengan pernyataan sederhana ini, dan saya berharap agar saya wafat dalam keadaan khusnul khatimah, jauh dari fitnah,” tandasnya.

Walaupun vidio permintaan maaf Evie ini muncul dan beredar di dunia Maya, berdasarkan penelusuran redaksi, belum ada satupun akun resmi media daring Evie yang menampilkan vidio tersebut. Namun, kanal youtube resmi Evie menampilkan vidio permintaan maaf yang berbeda.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Bima Evakuasi Jenazah Terdampak Longsor

Peristiwa

Bima Evakuasi Jenazah Terdampak Longsor

Hukum Kriminal

Blokir Jalan, Warga Parung Panjang Pasang Nisan Kuburan

Peristiwa

Nah Loh, Belasan Orang Alami Luka Akibat Jembatan Gantung Putus

Peristiwa

Cekcok Mulut Berujung Maut, LIPSS Terancam Ditutup, Pemilik Klarifikasi