Mau ke Bogor? Dipikir Dulu deh

Mau ke Bogor? Dipikir Dulu deh 13

BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin langsung pencegahan pergerakan kendaraan masuk ke Kabupaten Bogor di empat titik yaitu lampu merah Gadog, Puncak Pass, Perbatasan Cigombong serta Fly Over Cibinong, Sabtu (4/4/2020).

Di Gadog, Bupati Bogor langsung memberikan pengertian kepada para pelintas untuk mempertimbangkan kembali kunjungannya ke Bogor. Tak hanya itu, Bupati juga memberikan masker, hand sanitizer, brosur pencegahan Covid-19, dan mengecek suhu para pengendara.

Bupati kembali meminta kepada siapapun warga non Bogor untuk sementara tidak tinggal di Bogor, mencegah dari penularan Covid-19. “Insya Allah setelah wabah ini bisa kita atasi, Bogor bebas untuk dikunjungi kembali,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin meminta masyarakat tidak melakukan penolakan pemakaman jenazah korban Corona Virus Disease (Covid-19). Ade Yasin mengatakan masih ada persepsi yang salah di masyarakat soal virus Corona.

Baca juga :
Bank Emok Bikin Resah, Warga Beraksi

“Karena pada saat orang tersebut meninggal itu jenazahnya sudah tertutup rapi dan tidak lagi dapat disentuh oleh manusia. Artinya virus itu tidak dapat terbang, virus itu tidak dapat nempel ketika kita tidak menyentuhnya dan virus itu tidak bertebaran ke mana mana atau merangkak kemana mana. Jadi kekhawatiran ketika ada jenazah yang akan dikuburkan itu menular kemana mana adalah persepsi yang salah,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin meminta masyarakat tidak menghakimi orang yang sudah meninggal. “Coba bayangkan ketika kejadian itu terjadi pada keluarga anda. Mungkin rasanya seperti apa, nah dengan begitu kita harus turut merasakan kita harus turut berempati bagaimana rasanya ditinggal oleh seseorang yang kita cintai kita tidak dapat menyentuhnya hanya melihat dari kejauhan. Dan ketika melihat dari kejauhan ditolak oleh masyarakat bagaimana hancurnya perasaan orang yang sedang dirundung malang tersebut,” jelasnya. FUZ

tutup

Ad Blocker Detected!

Refresh