Masyarakat Baduy Usulkan Lahan Pertanian di Perluas

Home / Daerah / Pembangunan

Kamis, 30 Agustus 2018 - 13:17 WIB

LEBAK, kabar1.com – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menerima kunjungan masyarakat baduy yang didampingi Menteri Luar Negeri Indonesia Periode Tahun 2001 – 2009, Hasan Wirayuda, di Pendopo Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (30/08).

Selain untuk bersilaturahmi, Kaka Kandung Gubernur Banten ini bermaksud menyampaikan permohonan masyarakat baduy terkait usul perluasan lahan pertanian bagi masyarakat Baduy.

Baca juga :  Disenggol Carry, Fahru Tewas Seketika

“Untuk diusulkan ke Menteri Lingkungan Hidup, kami mengharapkan bantuan serta rekomendasi Bupati Lebak,” kata Hasan Wirayuda.

Senada dengan Hasan Wirayudi, tokoh masyarakat Baduy Dalam, Ayah Mursid meng’iya’kan perhomonan tersebut, menurutnya kebutuhan masyarakat baduy sudah bertambah sejalan dengan pertambahan penduduk Baduy.

Baca juga :  Proyek Tol Cisumdawu Terhambat Soal Pembebasan Lahan

Dia mengusulkan 2000 Ha untuk perluasan tanah pertanian kepada pemerintah. “Kami membutuhkan lahan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat baduy, mohon ke Pemda untuk mengarahkan kami,” ujar Ayah Mursid.

Baca juga :  Alami Kekeringan, PDAM Tirta Kahuripan Cari Sumber Air Sendiri

Mursid mengaku sudah ke Jakarta dan bertemu langsung dengan Dirjen dari Kementerian Lingkungan Hidup yang akan membantu proses penambahan lahan ini pada saat peringatan 17 Agustus lalu.