Masih Dalam Lawatannya di Perancis, BNN RI Audensi Bersama Tim K9 Polisi Perancis

JAKARTA, kabar1.com – Setelah sehari sebelumnya melakukan pertemuan dengan counterpart para penegak hukum bidang narkotika di Paris, maka pada hari kedua lawatannya di Perancis, seluruh delegasi BNN RI berkesempatan melakukan kunjungan resmi ke fasilitas pusat pelatihan K-9 Kepolisian Perancis di Kota Cannes, Perancis, Rabu (13/11).

Delegasi BNN RI dipimpin Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H diterima langsung dan disambut dengan hangat oleh Kepala Kepolisian K-9 Perancis (CNFUC) Commandant Delphine Moreau yang didampingi Kepala Sekolah Polisi Umum, Grand Chef Agathe Perney serta Wakil kepala Polisi K-9 Major Jean Marc Lenglet.

Muat Lebih

Selanjutnya kedua belah pihak melakukan pertemuan di aula sekaligus menikmati jamuan makan siang bersama.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Kepala BNN RI mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan undangan ke tempat ini dan juga mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan pelatihan bagi satu orang anggota BNN RI utk mengikuti “Canine Based Training Sessio

Tim BNN RI sedang menikmati santapan bersama dengan Tim K9 Kepolisian Perancis.Photo Biro Humas BNN RI

Pada sambutannya, Kepala BNN RI menyampaikan kepada Kepala K-9 Perancis, Commandant Delphine Moreau tentang pentingnya kesinambungan kerjasama dari program pelatihan ini.

“Diharapkan kedepannya kepolisian Perancis dapat memberikan dukungan dan bantuan kerjasama khususnya dalam peningkatan kapasitas pawang anjing BNN RI, pelatihan penanganan kesehatan bagi dokter hewan BNN RI serta bantuan anjing pelacak narkotika,” kata Heru Winarko.

Penyerahan kenangan dari Ketua BNN RI, Heru Winarko ke tim K9 Kepolisian Perancis.Photo Humas BNN RI

Pada akhir pertemuan, seluruh delegasi BNN RI diberi kesempatan untuk meninjau langsung fasilitas yang ada di Pusat Pelatihan K-9 Perancis dan melihat Acara Demonstrasi anjing K-9 dalam melacak keberadaan Narkotika dan membantu petugas dalam pengejaran dan penangkapan pelaku kejahatan Narkotika.

Di sela agenda kunjungannya yang padat tersebut, Heru Winarko yang didampingi Deputi Hukum dan Kerjasama serta para Direktur BNN RI menyempatkan waktu untuk menemui anggota BNN RI atas nama Bayu yang sedang mengikuti training di Pusat Pelatihan K-9 Perancis.

Rombongan juga bertemu dengan anggota Polri, Iptu Arif yang juga mendapatkan beasiswa mengikuti pendidikan dan pelatihan tentang kepolisian umum di lokasi yang bersebelahan dengan tempat pelatihan K-9 Perancis.

Kedua orang anggota BNN dan Polri tersebut merasa bangga dan haru mendapatkan kunjungan dari Kepala BNN RI dan mereka berdua berjanji akan melaksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh serta akan mengajarkan ilmu yang didapat kepada rekan sejawat di tempat kerjanya masing-masing sekembalinya dari pelatihan di Perancis.(SATRIA/Biro Humas BNN RI)