Maksud Hati Menyetrum Ikan, Buaya Pun Didapat

Home / Peristiwa

Selasa, 3 Juli 2018 - 16:33 WIB

BANDUNG, kabar1.com – Warga sekitar daerah aliran sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat kini akan merasa lebih lega. Bagaimana tidak, kehadiran buaya yang sudah kerap kali meresahkan warga akhirnya dapat ditangkap dua orang penangkap ikan, Selasa (03/07/2018).

Dari informasi yang dihimpun kabar1.com. Seekor buaya yang menjadi buah bibir warga sekitar daerah aliran sungai Citarum itu berhasil ditangkap dua orang pencari ikan, yakni Alo dan Eman. Keduanya merupakan warga Kampung Sindangsari RT 02 RW 16 Kelurahaan Manggahang, Baleendah, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga :  Surat Buat Tuan Presiden Joko Widodo

Uniknya, si pencari ikan berniat mennangkap ikan dengan setrum dari accu mobil yang sudah di modifikasi. Namun, bukan ikan yang berhasil didapat, melainkan buaya sepanjang 1 meter lebih yang lemas akibat sengatan listrik dari accu modifikasi tersebut.

Baca juga :  Truk Tambang Parkir Sembarangan Bikin Kesal Warga

“Saya sendiri sempat takut pas tau ada buaya. Saya beranikan diri menangkapnya pas tahu buaya itu sudah lemas gara-gara kena setrum,” ungkap Alo seraya menggedong buaya tersebut.

tbn

Penangkapannya sendiri ketika keduanya sedang mencari ikan pada terik matahari, sekitar pukul 14.00 WIB di sekitaran anak sungai Citarum di kawasan Kampung Parunghalang RT 02 RW 02 Kelurahan Andir, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga :  Wah, Ular Sanca Kembang 'Bertamu' ke Rumah Warga

Untuk sementara buaya tersebut rencananya akan mereka rawat hingga selagi menunggu hasil koordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat.ACP