Mahasiswa Unigal Berbagi ke Dhuafa di Desa Karanganyar

Mahasiswa Unigal Berbagi ke Dhuafa di Desa Karanganyar 97

CIAMIS – Mahasiswa KKN Unigal kelompok kerja Desa Karanganyar telah melaksanakan kegiatan Dansos (Dana Sosial) se-Desa Karanganyar, Kec. Cijeungjing, Ciamis, Jumat, (28/02/2020) kemarin.

Turut hadir kepala dusun dari setiap wilayah dan membantu membagikan dansos kepada orang yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Torik Taufikurrohman, salah satu anggota kelompok KKN Desa Karanganyar mengatakan, jumlah penerima dansos tersebut ada 15 orang jompo yang berada di lima dusun se-Desa Karanganyar, Dusun tersebut ialah Kadugede, Cililitan, Galonggong, Desa dan Bandaruka.

“Kemarin sudah tiga dusun yang sudah diberikan bantuan, sementara dua dusun lainnya akan diberikan menyusul kedepannya,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan bansos tersebut yaitu untuk membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan pemerintah.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Karanganyar, Yanto Agus mengucapkan terimakasih atas semua pengabdiannya,itu merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi.

“Ini merupakan salah satu kerja nyata yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga keberadaan KKN cukup dirasa membantu kami,” ungkapnya. (Wawan Setiawan)***


Hosting Unlimited Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia

Positif
70,736
+0 (24 Jam)
Meninggal
3,417
+0 (24 Jam)
Sembuh
32,651
46.16%
Reaktif
34,668
49.01%