Home / Pembangunan

Jumat, 7 September 2018 - 20:03 WIB

LPKP Sorot Proyek Sayaga Wisata

BOGOR, kabar1.com – Terancam molornya proyek pembangunan hotel milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor yakni PT Sayaga Wisata, membuat lembaga pemerhati kebijakan pemerintah (LPKP) angkat bicara.

“Sangat menyayangkan dengan anggaran sangat besar dari APBD, PT Sayaga Wisata yang ngebet banget pengen punya hotel, ternyata masih lemah. Salah satunya dari teknis,” ujar Rahmat Syamsul Anwar, Direktur LPKP kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, proyek yang menelan anggaran miliaran dari APBD tersebut, sangat tidak tepat sasaran. Seharusnya, dana itu untuk pembangun infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Pemkab Bogor: THM dan Panti Pijat Gak Boleh Beroperasi Selama Ramadan

“Saya selalu menyampaikan hal ini bukan atas dasar keinginin sendiri, tapi seluruh masyarakat Bogor dengan adanya PT Sayaga membuat hotel. Tapi saya juga sebagai warga bogor keinginannya Sayaga fokus mengembangkan dan memaksimalkan tempat-tempat wisata yang ada,” bebernya.

Mantan Koordinator Forum Mahasiswa Bogor (FMB) ini juga memaparkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus mengambil kebijakan atau keputusan yang tepat demi memajukan Kabupaten termaju di Indonesia.

Baca juga :  Optimalkan Daya Tampung, Jamaah An-Nabaa Renov Musholanya

“Kenapa Sayaga usul pembangunan hotel di iyahkan. Kalau kata saya sih, paling tepat Sayaga harus menata dan mengelola wisata-wisata yang sudah ada agar lebih bagus lagi. Sebaiknya yang belum ada di buatkan. Kan ini jauh lebih baikselain mampu menggenjot PAD Kabupaten Bogor. Bahkan, perekeonomian masyarakat di sekitar wisata juga akan meningkat. Apalagi masyarakatnya di berdayakan,” jelasnya.

Baca juga :  Satpol PP Kabupaten Bogor Minta Maaf

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, pembangunan hotel berbintang tiga milik plat merah itu, dirinya telah menilai akan dinikmati oleh segelintir orang saja serta membuang anggaran dari keringat masyarakat Kabupaten Bogor.

“Bukan malah buat hotel yang nantinya, dan bukan di nikmatinya juga bukan oleh masyarakat bogor. Mirisnya, APBD akan terus menerus menyuntik anggarannya lagi. Jadi kami berharap jajaran PT Sayaga harus di evalusi oleh Bupati Bogor yang dipimpin oleh Nurhayanti,” harapnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Ekonomi

21 Negara Peserta GLF 2018 Akan Kunjungi Lebak
Bappedalitbang Harus Petakan Potensi Wilayah

Pembangunan

Bappedalitbang Harus Petakan Potensi Wilayah

Pembangunan

Hentikan Pembangunan Tower, Satpol PP Kab Bogor Diapresiasi Warga

Pembangunan

Pembangunan Tol BORR Seksi III Rp3 Triliun