Home / Pendidikan

Rabu, 8 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Lima Mahasiswa Jepang Study Banding Di Bogor

BOGOR, kabar1.com – Lima mahasiswa Waseda University Jepang, kunjungi Kota Bogor, kemarin. Kunjungan ini dalam rangka study banding tentang Kota Ramah Anak di Bogor.

Rombongan yang didampingi dosennya Dr. Riela Diandra diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor Jalan Ir. H Juanda 10, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga :  Fahrudin : Guru Tidak Boleh Terlepas Dari Idealisme Pendidikan

Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini dan perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor langsung mendengar presentasi dari mahasiswa Waseda University tentang penelitiannya mengenai kehidupan anak-anak di Jepang dan Srilangka.

Baca juga :  Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013

“Bogor hari ini belajar banyak dari Jepang dan Srilangka. Jepang jauh lebih maju, Srilangka setara dengan kita dalam tahap masih belajar serta berjuang untuk menuju kota yang sepenuhnya ramah dan layak untuk anak,” ujar Bima.

Baca juga :  50 Utusan PKBM Ikuti Pelatihan Akreditasi

“Jadi, membangun kota layak anak bukan hanya membangun fisiknya saja, tetapi non fisik juga, seperti kultur, kesehatan, edukasi dan sebagainya,” tambahnya.URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Kurangi Angka Pengangguran Melalui Perlatihan Kewirausahaan

Pendidikan

Ratusan Siswa SMP, Ikuti lomba Kaulinan Urang Lembur

Daerah

Selamatkan Anak Bangsa, BNK Lebak Gelar Sosialisasi P4GN ke Sekolah

Pendidikan

Penerimaan Siswa Baru Sekolah Angkasa, Tingkatkan Kedewasaan Kemandirian Dan Kerja Keras