Libatkan Ratusan Warga, KPU Kab Cianjur Lipat Surat Suara

CIANJUR, kabar1.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, melibatkan ratusan warga untuk melipat surat suara Pilkada Jabar 2018 sebanyak 1.697.021 lembar.

Ketua KPU Cianjur, Anggy Sofhia Wardani, mengatakan sejak dua haru lalu pihaknya sudah menerima surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Jabar sebanyak 1.653.805 ditambah surat suara cadangan 43.216 lembar.

Baca juga :  Reses DPR RI di Pandeglang Langgar Kode Etik?

“Mulai hari ini proses pelipatan sudah berjalan dengan melibatkan 500 orang warga dari berbagai wilayah, termasuk proses penyortiran kalau ada yang cacat atau rusak,” katanya.

Warga yang dilibatkan, lanjut dia, lebih sedikit dibandingkan pelipatan surat suara pada pilkada sebelumnya karena jumlah surat suara yang hanya satu lembar, sehingga cukup dilakukan lima ratusan orang.

Baca juga :  Hasil hitung cepat KPU Lebak, Incubent Unggul 76,98 persen

Pihaknya menargetkan dalam satu pekan pelipatan surat suara dapat dituntaskan dan tahapan selanjutnya pendistribusian surat suara ke titik distribusi di kecamatan.

Prioritas utama pendistribusian ke wilayah selatan Cianjur agar sampai tepat waktu.”Prioritas utama tetap wilayah selatan dan wilayah utara agar sampai tepat waktu,” katanya.

Sementara para pelipat surat suara mengatakan, dapat mencapai target sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan karena sebagian besar telah melakukan pekerjaan yang sama sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga :  Hore... Libur Nasional, Buruh Bisa Nyoblos

“Alhamdulillah rezeki ramadhan, ini kali ke lima saya ikut sebagai pelipat surat suara. Sebagian besar dapat menyelesaian pelipatan hingga seribu perhari. Semoga sebelum batas waktu sudah dapat dituntaskan,” kata Entis (34).DIE