Home / Daerah

Senin, 6 Agustus 2018 - 22:52 WIB

Lewat Sosialisasi Sektor V Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan

BANDUNG | kabar1.com- Sektor 5 Subsektor II pasukan siliwangi dibantu oleh KKN  mahasiswa UPI melaksanakan karya bakti membuat Tong Sampah ditiap Desa di Kecamatan Solokan Jeruk, Senin (6/08/2018).

Kapt. Inf. Usman (Danki Sektor V) menyampaikan pada awak media bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Siliwangi terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus mengajarkan kepada warga sekitar untuk dapat berprilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini merupakan itikad menciptakan kebersihan lingkungan, pasukan siliwangi siap memfasilitasi warga supaya berlaku bersih demi kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami memberi contoh supaya warga antusias, biasanya apabila sudah difasilitasi warga akan malu bila buang sampah sembarangan” Tegasnya.

Baca juga :  Dansektor 22 : Sudah 18 Pelaku Dikenakan Sanksi Sosial

Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah, menyampaikan jika pada hari ini, pihaknya lebih menekankan terhadap kebersihan lingkungan, serta kebersihan di sepanjang bantaran sungai.

“Ya hariini pasukan kami lebih ke pembersihan lingkungan dan bantaran sungai, sosialisasi dilakukan di  SMP 02 Ciparay Ds. Sumbersari, sosialisasi di Mekarsari, dan sosialisasi pada tiap sekolah di Desa Cibodas oleh subsektor III, Itu semua adalah demi sadarnya warga atas kebersihan” Pungkasnya.

Menurutnya, Setiap hari diawali dengan melakukan apel bersama diwilayah lapangan bola Solokan Jeruk, dengan pengarahan langkah dan garapan giat hari ini berikut pengondisian tempat kegiatan yang berbeda beda,  hal tersebut kerap dilakukan oleh Komandan Kompi (Danki) Kapt. Inf. Usman.

Baca juga :  Masih Ada 11 Titik Lahan Tol Cisumdawu yang Belum Dieksekusi, Polisi Harap Masyarakat Patuhi Putusan Pengadilan

Sementara Subsektor II bersama KKN Mahasiswa UPI melaksanakan karya bakti di Kampung Babakan Bahokmak Desa Bojong Emas, dengan giat membersihkan bantaran sungai hingga terlihat rapih, sedangkan subsektor IV melaksanakan karya bakti membersihkan bantaran sungai di Kampung Lia Kerak, Desa Mekarsari.

Terpisah Lettu Tanto Budianto Dansubsektor III yang mengawal Becho untuk perayaan bantaran sungai yang terjal, ditengah tengah kerjanya menyampaikan, agar kegiatan mulya tersebut dapat terlaksana dan tertata dengan baik, sesuai dengan tujuan dan keinginan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berprilaku hidup sehat.

Baca juga :  Seminar Pelepasan KKN Tematik UPI Desa Galanggang

“Saya harap, ini semua berjalan lancar sesuai dengan program Bapak Presiden, soalnya saya telah dengar selentingan ada oknum mencari keuntungan di program Citarum Harum, saya harap kedepannya tidak ada lagi yang bersikap seperti itu, sehingga tujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dapat yerwujud sesuai dengan yang kita harapkan,” Ucapnya. ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Kolaborasi LAPAN Garut Dan UNPAD, Untuk Pemetaan Budaya Sunda

Daerah

Sopir Elf Ancam Mahasiswi Unpad Akan Dibunuh dan Diperkosa, Korban Selamat

Daerah

Dansektor Pembibitan Citarum : Merubah Mindset Penggarap Lahan Tak Kalah Penting Dari Menyediakan Tanaman

Daerah

Gembar-gembor Revisi Aturan Perda Minimarket, Ada Apa DPRD?