Lelang Jabatan di Pemkab Bogor Ditunda

BOGOR, kabar1.com – Pemerintah Kabupaten Bogor membatalkan pengumuman lelang jabatan terbuka (open bidding) tujuh kursi pejabat esselon IIB pada Kamis (20/9). Kelengkapan administrasi menjadi hal utama yang menyebabkan Bupati Nurhayanti menunda lelang jabatn tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan mengatakan, belum lengkapnya administrasi para calon dikarenakan peserranya mencakup seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat.

“Kan kita mau buka juga untuk seluruh ASN di Jawa Barat, jadi semua daerah di Jabar bisa ikut daftar. Nah ini yang masih belum selesai administrasinya. Ibu bupati juga bilang ditangguhkan saja dulu,” ujar Dadang, kemarin.

Dadang memastikan mundurnya jadwal pengumuman open bidding tersebut bukan dikarenakan adanya intervensi dari Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih. “Enggak, cuma masih ada kendala administrasi saja,” kata dia.

Namun begitu, Dadang mengaku tidak bisa memastikan kapan waktu lelang jabatan itu dilaksanakan. “Nanti tunggu dulu. Nanti pengumumannya ada di website BKPP dan Diskominfo Kabupaten Bogor kok,” terangnya.

Sekedar diketahui, penentuan tanggal 19 September untuk membuka open bidding sebelumnya diungkapkan langsung Bupati Nurhayanti, usai merotasi Yous Sudrajat dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ke Asisten Administrasi pada Rabu, 12 September lalu.

Saat itu Yanti memastikan tidak ada lagi rotasi dan mutasi pejabat eselon IIB. “Tidak ada lagi. Sisanya open bidding. Ibu sudah dapat izin dan kemendagri. Tanggal 19 September diumumkan,” katanya.

Tujuh jabatan yang akan dilelang yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (DP3AP2KB), serta Staf Ahli Bidang Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan.

Pos terkait