Lecehkan Profesi Jurnalis, Camat Cibungbulang Bilang Hanya Bercanda

Home / Daerah / Hukum Kriminal

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:27 WIB

BOGOR – Pernyataan Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman yang diduga telah melecehkan profesi jurnalis yang disebutnya hanya mencari duit, menuai reaksi keras dari kalangan awak media Bogor.

Sejumlah wartawan yang coba meminta klarifikasi terkait ucapan sang Camat pun, sempat dihadang oleh aparat Satpol PP Kecamatan setempat. Aksi saling dorong yang diwarnai aksi saling adu argumen pun tak terelakan.

Ironisnya, sang Camat, hanya meminta maaf dan mengaku, apa yang diucapkannya saat mediasi di forum dengan para pendemo bersama Muspika dan Kades Cibatok satu itu, hanya bercanda.

Baca juga :  Sampah Berserakan, Warga: Bau!!!

“Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengelaurkan kata kata yang menyinggung profesi insan pers,” singkatnya.

tbn

Diketahui, perkataan kontroversial itu dikeluarkan sang Camat saat mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan warga Cibatok satu, di Aula Kecamatan Cibungbulang, Rabu (21/10/2020).

Dalam aksi ini, para pendemo menyampaikan lima tuntutan untuk meminta mutasikan Camat, serta audit transparansi anggaran program Pemerintah Desa Cibatok Satu.

Baca juga :  Kejari Cibinong Musnahkan Barbuk Hasil Tindak Pidana Umum

Cepi Kurniawan salah satu anggota Jurnalis Bogor Barat (JBB) mengatakan, tidak sepantasnya seorang Camat sebagai pimpinan di wilayah mengeluarkan kata kata monohok atau melecehkan profesi jurnalis di forum saat melakukan mediasi.

“Kata-kata monohok yang melecehkan profesi jurnalis oleh Camat Cibungbulang sebagai pejabat publik itu mengundang perhatian dari organisasi Jurnalis Bogor Barat (JBB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat. Ini sangat membuat geram awak media yang berprofesi sebagai jurnalis,” kata Cepi kepada wartawan.

Baca juga :  BNN Amankan Ganja Kering 612 Kg dari Cibungbulang

Cepi menambahkan, Komentar Camat terkait pelecehan profesi jurnalis ini menimbulkan geram awak media yang sedang meliput.

“Pelecehan profesi wartawan atau jurnalis yang dilakukan oleh Yudi Nurjaman sebagai Camat ini, kami dari Jurnalis Bogor Barat (JBB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat mendesak Bupati Bogor ade Yasin untuk segera mutasikan Camat dari Cibungbulang,” tegasnya. GUS