Langgar PPKM Darurat, Pemilik Rumah Makan Bersiap Didenda 5 Juta

  • Bagikan
Langgar Ppkm Darurat, Pemilik Rumah Makan Bersiap Didenda 5 Juta

CIBINONG, kabar1.com – Alih-alih berharap mendapat untung, dua pemilik rumah makan dikawasan jalan raya Bogor-Jakarta akhirnya terpaksa merogoh kocek dalam-dalam.

Kabid Gakperda SatPol PP Kabupaten Bogor, Yoga menyebutkan kedua pemilik rumah makan itu kedapatan jelas-jelas terbukti melakukan pelanggaran berat disaat Satgas penangan Covid-19 lakukan penindakan ke sejumlah tempat makan yang terindikasi melanggar aturan di masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Rumah makan HS dan rumah makan B yang berlokasi di jalan raya Bogor – Jakarta di kenakan teguran tertulis dan denda sebesar 5 juta rupiah akibat melayani makan di tempat di massa Pemberlakuan PPKM darurat,” sebutnya kepada awak media, Selasa (06/07/2021).

Menurutnya, penindakan yang dilakukan Satgas PPKM Covid-19 itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Ketentuan Perbup Nomor 61 Tahun 2020 tetang protokol kesehatan dalam pelaksanaan PSBB pra adaptasi kebiasaan baru menujuĀ  masyarakat aman dan produktif,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bogor AKBP Harun meminta kepada semua pihak agar menghormati aturan yang berlaku dalam mengoptimalkan upaya percepatan penanganan Covid19, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Kami himbau kepada seluruh masyarakat ataupun para pelaku usaha dengan diberlakukannya PPKM darurat ini, untuk kita bersama mentaati segala peraturan yang di berlakukan saat ini”, himbaunya.

  • Bagikan