Lagi Tiga Remaja Asal Serang Tewas Diterjang Ombak Pantai Selatan

Home / Peristiwa

Minggu, 8 Juli 2018 - 16:46 WIB

LEBAK, kabar1.com – Muhniar (18) warga Kampung Yuda Rt.01 Rw.01 Desa Mander Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Yuliana (18), Maryani(16) meninggal dunia setelah terseret arus ombak Pesisir Pantai Pasir Putih Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Diketahui saat itu ketiga remaja tersebut sedang bermain air bersama beberapa teman lainnya di sekitar pesisir pantai pasir putih tidak jauh dari vila tempat menginapnya.

Salah satu saksi mata, Jupri mengatakan saat itu para korban rencananya akan pulang ke tempat asal para korban, namun sebelum pulang para korban memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain di pantai yang berada tidak berada jauh dari villa tempat mereka menginap.

Baca juga :  Mobil Dinas Renggut Nyawa Pengendara Motor

“Para korban semuanya berjumlah 7 orang. Mereka sedang bermain pasir dan photo-photo di pinggir pantai, namun tiba-tiba saja datang ombak besar menghantam sebanyak dua kali, sehingga mengulung dan menyeret ke 7 orang itu ke laut,” paparnya.

tbn

Menurut Jupri, saat kejadian para korban segera diselamatkan oleh sebagian rombongan wisatawan lain bersama warga sekitar dan anggota BPBD Kabupaten Lebak. Ke 7 korban berhasil di evakuasi ke darat, akan tetapi 3 orang dari mereka nyawanya tidak dapat tertolong di duga akibat terlalu banyak kemasukan air laut.

Baca juga :  Hujan Deras Guyur Ciawi, 4 Warga Tewas

“Setelah berhasil di selamatkan para korban yang selamat maupun yang meninggal dunia segera di larikan ke RSUD Malingping untuk mendapatkan penanganan medis,” pungkasnya.

Kejadian tersebut terjadi sekira Pukul 11.00 siang tadi pada hari Sabtu (07/07/2018), para korban merupakan kelompok Sanggar Kampung Seni Yudha Asri, yang berasal dari Pamarayan Kabupaten Serang, Banten.

Baca juga :  Jalankan Maklumat Kapolri, Polsek Babakan Madang Bubarkan Resepsi Pernikahan

Diketahui korban selamat namun dalam kondisi keritis yakni Aswaya (26), pemuda asal serang, Sahrul (16) asal Serang, Marjuk, (22) asal Serang, Mamak, (20) asal Serang, hingga saat ini ke empat korban keritis yang sempat terselamatkan masih dalam perawatan medis pihak RSUD Malingping.NAS