Home / Peristiwa

Rabu, 19 September 2018 - 23:37 WIB

Lagi, 50 Kios PKL di Cisarua Dibongkar

BOGOR, kabar1.com  – 50 kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di pintu masuk Pasar Cisarua kembali dibongkar. Kali ini pembongkaran dilakukan para Pedagang sendiri setelah melakukan musyawarah antara pedagang dengan Satpol PP Kabupaten Bogor.

Inisiatif para Pedagang membongkar kiosnya ini dikarenakan material kios yang terbuat dari baja ringan, yang dinilai sangat berharga,”Daripada dibongkar Pol-PP, mending kami sendiri, saya khawatir kalau Pol-PP yang bongkar baja ringan ini rusak tidak terpakai lagi,” ujar Asep pedagang tahu di deretan kios tersebut.

Baca juga :  Gara-Gara Sampah, Cianjur Dikepung Banjir

Pembongkaran yang disaksikan langsung para penegak Perda ini berlangsung tertib. Puluhan pedagang terlihat membongkar kiosnya, baut-baut yang tadinya menempel kuat disetiap tiang kios, sedikit demi sedikit dilepas para Pedagang.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Op) Yudi mengatakan, pembongkaran kali kedua ini mengacu pada perintah Bupati Nurhayati. Meningkatnya kios ini disebabkan karena para Pedagang kembali mendirikan kios-kiosnya kembali pasca pembongkaran belum lama ini.

Baca juga :  Dewan Kabupaten Bogor Minta Pemkab Serius

“Sebelumnya kios-kios PKL ini sudah kita bongkar, karena mereka kembali membandel membangun kiosnya kembali, maka kami bongkar, tapi atas dasar musyawarah, pembongkaran dilakukan sendiri oleh para Pedagang,” ucap Yudi kepada wartawan, dilokasi pembongkaran, Rabu (19/9/2018).

Ia berharap dengan terbongkarnya kali kedua ini, pedagang tidak kembali berani mendirikan kiosnya kembali, karena bagaimanapun, kios-kios tersebut berdiri diatas saluran air milik Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Mereka ini berjualan diatas saluran air, artinya bangunan mereka itu melanggar, dan kita tindak sesuai aturan,” ungkapnya.

Baca juga :  3 Tangki Tepung Batu vs 1 Tangki Pertamina Akibatkan Kemacetan Hingga 5 Kilometer

Sementara, koordinator pedagang, Iptek mengaku ikhlas dengan kembali di terbongkarnya kios-kios ini yang belum lama dibangunnya. Namun, Utek pun meminta solusi dari Pemkab terkait keberlangsungan hidupnya sebagai pedagang.

“Saya yakin Bupati Bogor punya nurani, karena setelah dibongkar, puluhan pedagang disini tidak memiliki mata pencaharian lagi, jadi tolong kami beri solusi, agar kami bisa menafkahi keluarga,” tandasnya.

 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

6 Wanita di Cianjur Terjaring Perda Pelacuran

Peristiwa

Sungguh Terlalu, Dimana Keberadaan Supir Truk Maut?
Tikungan Cipuntang Rawan Kecelakaan

Peristiwa

Tikungan Cipuntang Rawan Kecelakaan

Peristiwa

Rapor Merah Kantor ATR/BPN Lebak