Kunjungi Ponpes At Taqwa, Danrem: TNI dan Santri Punya Ikatan Bathin

CIANJUR, kabar1.com – Danrem 061/SK Kolonel Inf Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 061 beserta pengurus dan Dandim 0608/Cianjur, Letkol CZI Hidayati melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren At Taqwa Jalan Moch Ali No 7B Cikidang RT 03 RW 09 Keluraham Sayang, Kecamatan Cianjur, Rabu (6/6/18) sore.

Danrem 061/SK Kolonel Inf Mohamad Hasan mengatakan, sebagai lembaga pendidikan, pondok pesantren mampu mencetak dan mempersiapkan generasi muda yang agamais, berpengetahuan luas dan berwawasan kebangsaan. Pondok pesantren pun menjadi bagian dari solusi masyarakat bangsa dan negara dalam menyelesaikan permasalahan dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat, menjunjung tinggi kearifan lokal dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga :  Subang Layak jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022

Kunjungi Ponpes At Taqwa, Danrem: TNI dan Santri Punya Ikatan Bathin“Bersama dengan para santri juga bermanfaat untuk bimbingan teritorial, menangkal paham radikalisme, hingga mewujudkan TNI yang dicintai. Semua itu tidak lepas dari ikatan bathin antara kita, TNI dengan santri, termasuk yang ada di Ponpes At Taqwa ini. Jadi kalau saya hadir di sini, itu termasuk kedekatan TNI dengan para santri,” ucapnya.

Baca juga :  PAN Subang Yakin Prabowo Sandi Mampu Tumbangkan Jokowi-Maruf Amin

Kedatangan Danrem beserta rombongan, disambut langsung oleh pimpinan ponpes At Taqwa, Ustadz Umar Burhanudin. Selama kurang lebih 40 menit beramah tamah, Ustadz Umar mengungkapkan, selama ini hubungan ponpes At Taqwa sangat baik dengan TNI.

Baca juga :  Imbas Perusahan Dirikan Pabrik Pantai Salira Sepi Pengunjung

Kunjungi Ponpes At Taqwa, Danrem: TNI dan Santri Punya Ikatan Bathin“Bahkan, pihak TNI banyak membantu dalam perkembangan infrastruktur dan pendidikan di ponpes At Taqwa,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan tempat, diakhir ramah tamah, Danrem 061/Sk dan Ketua Persit Koorcab Rem 061 memberikan bantuan sembako kepada pihak pondok pesantren. Turut serta dalam kunjungan ini, Kasrem 061/Sk, Kasiter rem 061/Sk, Kapenrem 061/Sk dan Pasiter Dim 0608/Cianjur,kegiatan berjalan lancar dan sukses sampai akhir acara.BLD






Pos terkait