Home / Ekonomi

Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:03 WIB

Krisis Saat ini Bisa Lebih Besar Dari Krisis Monenter ’98

JAKARTA, kabar1.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menuturkan bahwa masyarakat Indonesia tengah dilanda kesulitan ekonomi.

Salah satu indikatornya adalah kenyataan dimana biaya hidup yang harus dikeluarkan lebih tinggi dibandingkan pemasukan yang mereka terima. Dampak dari krisis ekonomi yang akan terjadi kedepannya menurut Ferry akan lebih buruk dari 1998.

Sebab, pada tahun 1998 dahulu ada UMKM yang menunjang perekonomian Indonesia. Sedangkan saat ini sektor usaha kecil dan menengah itu dalam kondisi yang anjlok dan tak dapat menopang apabila terjadi krisis ekonomi.

“Saat gejala ini menerpa kita pemerintah Joko Widodo malah menutupi ini, mengklamuflase, memanipulasi data, dan menyampaikan secara tak jujur kepada masyarakat bahwa keadaan negara kita secara ekonomi baik-baik aja. Ini jelas berbahaya sekali,” ujar Ferry beberapa waktu lalu saat menggelar diskusi publik bertema ‘Ancaman Krisis Ekonomi’ Rabu sore, 1 Agustus 2018.

Ia juga tak habis pikir dengan perkataan Menkeu Sri Mulyani yang menyebutkan bahwa setiap pelemahan Rp100 memberikan dampak ke penerimaan hingga Rp1,7 triliun. Menurutnya, itu adalah sebuah kebohongan.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Disperindag Fasilitasi IKM Jalin Kemitraan Ritel Swasta

Ekonomi

Batu Mulia Kalimaya Asal Banten Diminati Mancanegara

Ekonomi

Personel Lanud Atang Sendjaja Terima Sosialisasi Dari Asabri Dan Bank BTPN
BNN RI Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Ketiga di 2020

Hukum Kriminal

BNN RI Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Ketiga di 2020