KPUD Kota Banjar Target selesai Pendistribusian Logisitk

BANJAR, kabar1.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar mulai mendistribusikan logistik pemilu, Selasa (26/6/2018). Logistik diberangkatkan dari gudang KPUD Kota Banjar dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.

Pemberangkatan logistik dari gudang KPUD mendapat pengawalan ketat dari personel Sat Sabhara Polres Banjar dan Para personel dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru, dan penugasan bersifat melekat dengan kendaraan pengangkut logistik.

Baca juga :  Disdukcapil Kab Cianjur Genjot Kesadaran Warga

Ketua KPUD Kota Banjar Daniel mengungkap, pendistribusian dijadwalkan selesai hari ini karena besok sudah tahap pencoblosan atau pemungutan suara. “Jadwal ini akan kita penuhi. Hari ini pendistribusian ke kecamatan-kecamatan. Semoga hari ini selesai,” jelasnya.

Sementara itu, kondisi logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT, tinta dan kertas segel. Untuk kotak suara yang dikirim ke kecamatan se-Kota Banjar belum disegel. Tujuannya agar nantinya PPK, PPS serta Panwas Desa bersama-sama melakukan pengecekan terkait jumlah surat suara dan jumlah formulir.

Baca juga :  Pelayanan One Day Service Disdukcapil Diklaim Pencitraan

“Setelah semua beres, baru ditandatangani dan disegel,” tegasnya.

Terkait jaminan keamanan selama pelaksanaan, Kapolres Banjar AKBP Matrius menuturkan, pihaknya sudah dan siap berkoordinasi untuk pengawalan setiap jalannya pendistribusian logistik hingga ke TPS-TPS se-Kota Banjar, bahkan untuk pengamanan dan patroli di KPUD dan Panwaslu selama tahapan Pemilu.

Baca juga :  Kekerasan Anak, Kabupaten Bogor di Garis Merah

“Ini sebagai bentuk dukungan Polres Banjar terhadap jalannya Pemilu,” kata Kapolres Banjar AKBP Matrius usai pelepasan logistik Pemilu. DGM






Pos terkait