KPU Cianjur Butuh 10 Tenaga Bantuan

CIANJUR, kabar1.com – Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, membutuhkan tenaga pendukung sekitar 10 orang untuk diperbantukan di KPU Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggi Sofia Wardhani mengatakan, Sepuluh orang yang dijaring dalam open recruitment tersebut yang diutamakan ialah pendidikan sarjana kendati ada beberapa kualifikasi untuk lulusan SMA sederajat.

“Kami telah membuka lowongan pekerjaan untuk tenaga pendukung, yang melamar kemarin 53 orang,” ujarnya ditemui di kantor KPU kepada kabar1.com, Kamis (21/9/2017).

Baca juga :  Simpatisan Golkar Cianjur Tetap Dukung Dedi Mulyadi

Menurutnya, dari 53 orang tersebut yang lulus administrasi sebanyak 51 orang. Selain itu, dari ke 51 orang ini akan dilakukan serangkaian tes praktik dan tes tertulis. Lalu tahap selanjutnya adalah tes wawancara setelah disaring dari 51 orang menjadi 20 orang.

“Setiap tahun kami memang memerlukan tenaga pendukung untuk melaksanakan pemilihan. Tapi kali ini sesuai dengan instruksi dari KPU provinsi bahwa setiap open recruitmen harus dilakukan secara terbuka,” ucapnya.

Anggi Menjelaskan, pelaksanaan wawancara akan dilakukan pada Jumat mendatang. Setelah melakukan serangkaian tes pihaknya akan segera mengumumkan sepuluh orang yang lolos menjadi tenaga pendukung KPU dan akan membantu selama pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. selanjutnya, tenaga pendukung yang akan direkrut ini tidak disebar ke setiap desa atau kecamatan melainkan secara khusus akan membantu administrasi di kantor KPU.

Baca juga :  Ini Nasehat Ulama Bogor Untuk Farhat Abbas

“Tidak disebar ke desa atau kecamatan, mereka akan membantu di kantor KPU saja, kami memang selalu kekurangan personel setiap pelaksanaan hajat pemilu,” katanya.

Baca juga :  Masuki Masa Tenang, Pasukan Gakperda Tertibkan APK

Dia mengungkapkan, mereka yang diutamakan lolos adalah yang memiliki keterampilan di bidang komputer. Lalu tidak terikat sedang bekerja di perusahaan atau instansi lainnya di Kabupaten Cianjur maupun di luar Cianjur.

Seleksi dilakukan di aula KPU Kabupaten Cianjur. Terlihat beberapa calon pelamar yang mengenakan pakaian putih hitam menunggu hasil tes tertulis. Sepuluh tenaga pendukung yang lolos nanti akan dikontrak selama sembilan bulan. Dari keterangan mereka akan digaji sesuai dengan anggaran dari KPU Provinsi yang menyediakan kuota tenaga pendukung sebanyak sepuluh orang.DIE






Pos terkait