KPPS Jajawar Siap Gelar Pilkades, Belum Satupun Calon Yang Mendaftarkan Diri

BANJAR, kabar1.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilakukan serentak, pada 31 Oktober 2018 mendatang, memerlukan berbagai persiapan dan tahapan. Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat dan publikasi ke halayak luas di lingkungan desa tersebut.

 

Salah satu Pemerintah Desa di Kota Banjar yaitu Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Kota Banjar-Jawa Barat sudah mulai memasuki pendaftaran bagi calon kepala desa. Pendaftaran calon kepala desa dibuka bagi masyarakat desa Jajawar hingga batas waktu pada 19 Juli 2018, hingga berita ini diturunkan belum ada satupun calon kepala desa yang mendaftarkan diri ke panitia pilkades.

Baca juga :  Peserta BPJS Kesehatan Mudik Tak Harus Khawatir

 

Sekertaris KPPS pilkades, Cecep Subiarto menuturkan, Badan Pengawas Desa (BPD) membuat jalan tugas panitia, yaitu KPPS pilkades, tujuan agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Berharap masyarakat desa Jajawar bisa berpartisipasi dalam pilkades ini dengan memilih calon kepala desa yang diharapkan warga jajawar sendiri.

 

“Kita panitia pilkades sampai saat ini belum menerima berkas pendaftaran calon kepala desa, kami masih menunggu hingga batas waktu, jika tidak ada akan ada perpanjangan waktu.” Terang Cecep Subiarto.

Baca juga :  Ormas LMPI Marcab Lebak Berbagi Dengan Sesama

 

Lanjutnya, perpanjangan waktu pendaftaran bagi kepala desa berdasarkan peraturan pilkades, namun jika hanya satu yang mendaftarkan, pilkades tetap akan dilakukan dengan calon tunggal dan melawan bumbung kosong.

 

Sekertaris Desa Jajawar, Iyan berharap  tahapan Pilkades ini bisa diketahui masyarakat dan dapat dilakukan dengan baik, pemdes dan panitia melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tahu pelaksanaan Pilkades, agar warga mempersiapkan diri dan berbondong – bondong ke TPS nanti.

Baca juga :  Begini Bukber dan Perayaan HJB ke 536 Tahun Ala PSB JABAR

 

“Dengan pilkades serentak ini elemen masyarakat bisa ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades dengan baik.” Terang Iyan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa pagi, (17/7 /2018).

 

Iyan menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti atau mencalonkan agar segera mendaftarkan diri, agar pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa sesuai dengan jadwal. (DGM)






Pos terkait