Koramil 2105 Gunung Putri Gelar Nobar G30S/PKI

BOGOR, kabarsatu.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 2105 Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar acara nonton (Nobar) film pemberontakan Gerakan 30 September/PKI, dengan tema ” Jejak Berdarah Komunis”. Acara ini di gelar di kampung cikuda dusun 04, RT 23 RW 10, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, mulai pukul 19:00 hingga selesai.

Bimas Kecamatan Gunung putri, Sersan kepala Sulistyo mengatakan, tujuan diadakannya acara ini tak lain untuk mengenang sejarah kelam bangsa Indonesia agar generasi muda tahu bagaimana peristiwa pemberontakan yang terjadi pada tahun 1965 silam.

Baca juga :  4 Desa Cianjur Diterjang Longsor

“Di gelarnya kegiatan acara ini bertujuan untuk mengenang sejarah, agar generasi muda kita tahu bagaimana mana sejarah kelam negara kita, bukan untuk mengungkit atau menyalahkan pihak tertentu, tetapi agar generasi muda kita tidak salah langkah dah tidak mudah terjerumus ke dalam idelais-idealisme komunis,” katanya kepada kabarsatu.com, Senin (25/9/2017)

Lebih lanjut Sulistyo mengatakan, dengan mengenang sejarah merupakan salah satu langkah penting ​untuk menjaga generasi  muda, maju mundurnya suatu negara di tentukan dari bagaimana perkembangan dari generasi muda.

“Intinya kita untuk menjaga generasi muda kita, sebagimana kita ketahui sekarang, anak muda kita sudah banyak yang salah langkah dengan banyaknya yang terjerumus ke narkoba, geng motor yang dengan mudahnya menghilangkan nyawa yang tidak bersalah, intinya hanya itu, agar generasi muda kita tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif,” terangnya.

Baca juga :  2018, PDAM Tirta Kahuripan Naikkan Harga Air

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Dusun 04, Heri Ndut mengapresiasi langkah TNI dengan di gelarnya acara ini. Selain untuk membina generasi muda, acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme para pemuda.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang di gelar oleh Koramil gunung putri, Masyarakat juga sangat antusias dan ingin tahu bagaimana mana sejarah Indonesia, ini juga sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Nasional tentunya,” ujarnya

Baca juga :  Puskesmas Naringgung Cianjur Terbaik Nasional

Pantauan di lapangan acara nobar ini di hadiri oleh Koramil 2105 Gunung putri yang di wakili oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bojong nangka, Sersan kepala Sulistyo, Polsek Gunung putri, yang diwakili oleh Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bojong Nangka AIPTU Rahmat Budiantoro tokoh masyarakat Kampung Cikuda dusun 04 dan seluruh masyarakat.AM