Kondisi Atlit Muaythai, Novianti : Koni Maupun Pemkab Subang Tidak Ada Niat Baik

Laporan : Ahmad Rifai

SUBANG, kabar1.com – Miris, 11 atlet Muaythai Indonesia malah frustasi. Alasannya, para atlet perwakilan Kabupaten Subang, Jawa Barat ini seperti tidak mendapat perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemkab Subang.

Hal ini ditegaskan Orang Tua Asuh Muaythai Indonesia Jawa Barat, Noviyanti Maulani yang prihatin dengan kondisi atlet saat mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Sasana Muaythai Indonesia Kabupaten Subang, Jalan Otto Iskandardinata Subang, Sabtu (8/9) lalu.

“Mereka harus tidur beralaskan kardus dan makan seadanya. Saya terpaksa mengambilalih semuanya, demi menyelamatkan para atlit nasional ini,” tegas Noviyanti kepada kabar1.com, Senin (10/9).

Novianti mengaku kesebelas atlit Muaythai Indonesia perwakilan Kabupaten Subang, Jawa Barat ini sedianya akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 di Bogor, Jawa Barat.

Kesebelas atlit ini, tambahnya, diharapkan akan membawa harum nama Subang di tingkat Jawa Barat, dengan target 10 medali emas yang mampu memuluskan Subang menjadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022 nanti.

“Muaythai menjadi andalan baru bagi kontingen Kabupaten Subang di Porda nanti. Andalan kami untuk mendulang medali emas, sekaligus memperbaiki peringkat Subang untuk tingkat Porda,” tuturnya.

Setelah sempat mendengar respon Bendahara Koni Kabupaten Subang Nono meminta agar TC Muaythai dibubarkan, dengan alasan bahwa Koni terkendala pendanaan, Novianti bahkan menyesalkan jika kalimat itu pernah terlontar.

“Itu bukan jawaban. Koni itu wadah semua cabor. Seharusnya koni mencari dan memberikan solusi, agar permasalahan yang dialami cabor Muaythai sebagai salah satu bagiannya bisa terselamatkan,” imbuhnya.

“Koni maupun Pemkab Subang, kelihatannya tidak ada niat baik, bahkan membiarkan kesebelas atlit muaythai itu, harus kelaparan, sedangkan PCMI sudah tidak memiliki dana satu rupiahpun, bahkan bekas Pelatda selama dua bulan di Cibubur saja harus menyisakan hutang sebesar 200 juta lebih, dan itu semua akan Saya tanggung, hingga kesebelas atlit muaythai bisa memenuhi target Koni dan Pemkab Subang,” tutupnya.

Ads MIH
Loading...
KABAR1 TERKINI
Komentar
Loading...