Para pemenang diminta terus berkreasi untuk mendorong ekonomi kreatif di Jabar

BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan kepada 5 besar pemenang “Student Short Animation 2020 in SINCE WE: Meet Shizuoka” di halaman Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/12/2020).

Kelima pemenang yakni: (1) Juara 1 Audrey Satryanatha (ITB); (2) Juara 2 Fauzayana (ITB); (3) Juara 3 Sultan Dipa Islami (UPI); (4) Harapan 1 Nadhira Hasna Hanifa (UPI); (5) Harapan 2 Panca Arya Nugraha (ITB).

Kang Uu pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi kompetisi animasi dalam rangkaian acara SINCE WE: Meet Shizuoka yang digelar Biro Pemerintahan dan Kerja Sama (PMKS) Sekretariat Daerah Provinsi Jabar ini.

“Adik-adik, saya ucapkan terima kasih. Saya merasa bangga, bahagia, dengan adanya kegiatan perlombaan membuat animasi, ini kegiatan aktual untuk mendorong ekonomi kreatif,” kata Kang Uu.

Menurutnya, saat ini ekonomi kreatif menjadi peluang yang besar, khususnya bagi generasi muda yang mahir mengoperasikan gawai, media sosial, hingga komputer, termasuk kelima pemenang yang bisa membuat grafis dan animasi.

Kang Uu mengatakan, kelima pemenang animasi pendek ini termasuk anak muda yang sudah memikili keahlian sebagai bekal kriteria sukses. Ia pun terus menyemangati generasi muda untuk menjadi inovator.

“Jadilah inovator, termasuk di bidang ekonomi kreatif. Ke depan agar lebih mengembangkan potensinya,” ucap Kang Uu.

Selain itu, Kang Uu juga menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki visi Juara Lahir dan Batin. Untuk itu, ia berpesan kepada anak muda untuk menjaga moral dan akhlak serta keimanan dan ketakwaan.

Lewat animasi, Kang Uu pun berujar bahwa para pemenang kompetisi animasi pendek dan kreator lainnya di Jabar bisa menyampaikan pesan moral lewat karya animasi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kerja Sama Biro PMKS, Ani Widiani, mengatakan bahwa Student Short Animation 2020 in SINCE WE: Meet Shizuoka diselenggarakan dalam rangka merayakan hubungan diplomatik Provinsi Jabar dan Prefektur Shizouka di Jepang.

Ani menambahkan, para pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan, serta khusus untuk Juara 1 akan mendapatkan hadiah tour ke Jepang.

“Juara 1 akan mendapat trofi, sertifikat, uang tunai, dan kunjungan ke Jepang,” ucap Ani.

“Terima kasih atas partisipasi adik-adik semua. Tetap berkreasi dan berkarya,” tambahnya.

Student Short Animation Competition 2020 diperuntukan bagi kreator tingkat pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa. Kompetisi ini digelar dalam SINCE WE: Meet Shizuoka karena Jepang pun identik dengan animasi khasnya sendiri yakni anime.

SINCE WE: Meet Shizuoka sendiri merupakan seri pertama dari event SINCE WE dan terdiri dari 8 kegiatan berbeda yang akan diselenggarakan selama 2 hari pada 17-18 Desember 2020 sebagai perayaan 3 tahun hubungan kerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Prefektur Shizuoka Jepang.

Delapan kegiatan itu adalah:
1. Business Expo & Webinar
2. Prefecture Shizuoka Education Fair for West Java
3. Coaching Clinic with Shohei Matsunaga
4. UNESCO Global Geopark Webinar
5. Mount Fuji Drawing Contest
6. Karate Kata Competition
7. Animation Competition
8. “Working in Shizuoka” Job Fair Announcement. (Abdullah)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Kapolres Bogor Dampingi Revitest OPD Covid-19

BOGOR – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, bersama dengan Kasat Brimob Polda…

Radio Trimekar FM, Beri Bantuan ke Korban Banjir

SUMEDANG – Salah satu bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Desa Padasuka…

Pemkot Tangsel Dapat Dana Insentif Daerah Sebesar Rp 30 Miliar

SERPONG – Tahun 2019,Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan dana insentif daerah…

Revitalisasi Sumpah Pemuda Bangun Kekuatan Mental Generasi Muda

BOGOR, www.kabar1.com – Bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan…