Komisi III Akui Banyak Progres Infrastruktur PUPR Tak Sesuai

BOGOR, jabar1.com – Berbagai keluhan dan kekesalan warga terus disuarakan, atas tidak profesionalnya pekerjaan para penyedia jasa poyek tender infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor.

Hampir di semua wilayah kecamatan yang ada proyek infrastruktur tahun 2017 ini, terdapat proyek yang pelaksanaan kegiatannya lambat, mangkrak dan bahkan hasilnya tidak berkualitas.”

Kami sudah liat beberapa proyek tender Dinas PUPR. Banyak sekali yang terlambat, mangkrak dan hasil pekerjaannya. Semua data dan fakta sudah kami dapat dan kami kumpulkan, untuk bahan lappran ke Kejaksaan, DPRD atau lembaga lain yang berwenang,” tandas Hidayat, ketua tim investigasi salah satu LSM kepada awak media, Selasa (21/11/2017).

Baca juga :  Dansektor 21 Meminta Komiten Dua Pabrik Tandatangani Surat Pernyataan

Banyaknya keluhan dan sorotan warga terhadap lambat, mangkrak dan jeleknya kualitas hasil kinerja penyedia jasa mitra tender dinas PUPR, juga diakui oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor yang memiliki tugas menyetujui usulan dan penggunaan anggaran serta melakukan pengawasan kinerja Dinas PUPR.

Baca juga :  BBGRM Memacu Semangat Masyarakat Mekarsari Untuk Lakukan Gotong Royong Rutin

“Ya sangat banyak proyek PUPR yang tidak sesuai progres. Kita masih nunggu progres dari dinas (PUPR-red),” terang Yusep anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Masih menurut politisi muda Partai Golkar tersebut, saat ini Komisi III masih melakukan pembahasan anggaran untuk kegiatan tahun anggaran 2018.

Baca juga :  PWI Kota Bogor Apresiasi Penanganan Pemkot Terkait Wartawan Berstatus ODP

“Setelah itu, kami akan turun lagi ke lapangan untuk mengecek semua kegiatan infrastuktur yang ada di Kabupaten Bogor.” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ade Sendjaya, anggota Komisi III DPRD lainnya.

“Pengawasan atas kinerja dan progres tender PUPR akan jadi prioritas kami. Terimakasih atas semua laporan dan masukan dari warga dan semua pihak,” Jelasnya. (RIE)