Kodim 0605 Subang Siap Gelar TMMD Ke-102, Ini yang Akan Dibangun

SUBANG, kabar1.com – Dalam waktu dekat ini Kodim 0605 Subang segera menggelar Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018, yang berlokasi di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Fikri Ferdian, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0605 Subang, Kapten (Arm) Saprudin didampingi Pasi Intel Kodim 0605 Subang Kapten (Inf) Wiknyo mengatakan, pelaksanaan TMMD yang ke-102 tahun 2018, yang berlokasi di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe itu berlangsung selama satu bulan lamanya, pembukaan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2018 dan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2018 nanti.

Baca juga :  Data Validitas Pemilih di Jabar Belom Sinkron Dengan DPT

“Kami siap menggelar TMMD ke 102 tahun 2018, dengan lokus kegiatan Kita fokuskan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, digelar selama satu bulan penuh, dimuali sejak tanggal 10 Juli 2018 nanti sekaligus pembukaan, dan selesai pada tanggal 8 Agustus, sekaligus penutupan kegiatan TMMD,” ujar Kapten Saprudin, Senin (2/7/2018).

Sementara itu, untuk kegiatan TMMD itu diungkapkan Saptudin, terdiri dari pembangunan fisik dan non fisik Desa Cirangkong, untuk pembangunan fisik, pihaknya sudah mengagendakan pembangunan Jalan sepanjang 3,5 KM dengan Lebar 2,5 Meter, merehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik masyarakat Desa Cirangkong, membangun 4 unit Pos Kamling, dan Merehab 4 unit Mushola, sedangkan untuk kegiatan pembangunan non fisik.

Baca juga :  Jalur Puncak Dua Gagal?

Pihaknya memberikan sosialisasi, penyuluhan, dan pembekalan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusi (SDM) masyarakat Desa Cirangkong agar melek, hukum, kesehatan, juga pengetahuan tentang pentingnya Bela Negara, pendidikan Pancasila agar memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme, sosialisasi tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba, dan bahaya radikalisme dan terorisme.

Baca juga :  Penguatan Karakter Lewat Seni Budaya Libatkan 50 Maestro

Dalam kegiatan TMMD ini, TNI juga bekerjasama dengan Kementerian Agama, Polres Subang, dan Pemkab Subang.

“Untuk pembangunan fisik Kita juga melibatkan Dinas terkait, Kemenag dan Polres Subang, untuk pembangunan non fisiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut Saprudin menambahkan, untuk Personil yang terlibat dalam TMMD tahun 2018 ini, Kodim 0605 Subang melibatkan juga Pasukan dari Batalyon Infanteri 312 Kala Hitam. Personil Arhanud Se-XIV, Cirebon, dan Pesonil Paskhas Lanud Suryadharma Kalijati Subang.






Pos terkait