Home / Komunitas

Jumat, 31 Mei 2019 - 17:35 WIB

Ketua Sekber : Wartawan Itu Khalifah “PR”

BOGOR, kabar1.com – Ratusan Insan Pers Bogor Raya yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Wartawan Bogor Lintas Media Cetak dan Elektronik menggelar doa bersama dan buka puasa bersama Bupati Bogor, Hj Ade Yasin di markasnya Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Gang PMI, Area Perkantoran Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, hari ini.

Ketua Umum Sekber, HRM Danang Donoroso mengatakan, kegiatan bukber di Sekber Wartawan Bogor tersebut, merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempererat jalinan silahturahmi, antara para wartawan dengan aparat pemerintahan yang ada.

Baca juga :  KPPPA Gelar Sosialisasi Advokasi Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

Menurut Danang, melalui kegiatan tersebut diharapkan adanya hubungan yang terkait dengan jalinan silahturahmi itu, dapat ditingkatkan menjadi mitra kerja khususnya di bidang pemberitaan.

Sebab, kata Danang, informasi secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk pemberitaan yang disesuaikan dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

Baca juga :  Jokowi Ajak Moon Jae-in Blusukan ke Mall BTM

“Dengan kata lain, tetap fungsi pers adalah sebagai jurnalis yg kritis, tajam, dan kontrol yang bersifat membangun secara profesional,” tandasnya.

Ketua Panitia Buka Bersama (Bukber) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor, Piyarso Hadi menambahkan, kegiatan rutin tersebut sebagai ajang silaturahmi antar wartawan yang bertugas di wilayah Bogor.

Baca juga :  Alumni 74 Bogor Gelar Tepang Sono Almamater SMANSA

“Sekber ini merupakan forum komunikasi antar lintas organisasi profesi wartawan seperti PWI, AJI, IJTI, FWHB yg ada di Bogor,” jelasnya.

Selain itu, kata Piya Hadi, acara Bukber ini sebagai forum komunikasi antar wartawan untuk saling tukar menukar informasi terkait pemberitaan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Sekber Wartawan ini adalah rumah bersama para wartawan,” pungkasnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Komunitas

Optimalkan Daya Tampung, Jamaah An-Nabaa Renov Musholanya

Komunitas

Kades Naik Haji Gara-Gara Kambing

Daerah

Walikota Akan Perjuangkan Pembangunan Musala An-Naba PWI Lewat APBD

Komunitas

Lapas Pondok Rajeg Pekerjakan 28 Warga Binaan