Ketua PWI Kota Bogor : Nyoblos Dulu Baru Liputan

BOGOR, kabar1.com – Kendati tak mengenal ‘tanggal merah’, namun Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menghimbau kepada para anggotanya dan insan pers se-Kota Bogor untuk menggunakan hak pilih dan hak suaranya sebelum melaksanakan tugas jurnalistiknya Rabu (27/6/2018) besok.

“Tidak ada kalender libur bagi para pewarta,namun begitu hak suara tetap harus tersalurkan sesuai dengan hati nurani dan peran kita sebagai jurnalis mewarnai alam demokrasi. ujar Kang Arie, sapaan akrabnya, Selasa (26/6/2018).

Karena itu, demi memudahkan para pewarta dalam menggunakan hak politiknya sekaligus tugas jurnalistik di hari yang sama, ia berharap para petugas TPS diharapkan mendahulukan para pewarta untuk mencoblos terlebih dahulu untuk menghindari Golput dan Abstain, karena satu suara sangat berharga demi kelangsungan Kota Bogor.

Dari pengalaman beberapa tahun lalu banyak insan pers tidak kebagian saat hari pencoblosan karena harus mobile liputan di sibukan dengan tugasnya sebagai jurnalis. ” Insan pers sendiri jelas akan melaksanakan tugas jurnalistik nya hingga penghitungan suara dan berbagai proses lainnya dengan tetap menjaga netralitas dan konsekuensinya sebagai jurnalis. Semoga rekan-rekan KPU dan para petugas di TPS bisa memaklumi kinerja kami dan rekan-rekan di lapangan,” tandasnya.ADE